Mayat Mutilasi di Bekasi Ditemukan Warga Tersangkut Pohon

Ilustrasi garis polisi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Risky Andrianto

VIVA –  Potongan tubuh manusia tanpa kepala dan kaki diduga korban mutilasi ditemukan di Tempat Pembuangan Sampah Sementara di Jalan Gunung Gede RT 01 RW 13, Kayuringin, Bekasi Selatan ternyata sosok pria. Mayat itu ditemukan tersangkut di bawah pohon besar yang ada di lokasi.

13 Kantong Jenazah Dibawa dari Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Cikampek, Ada Jasad Tidak Utuh

"Dua kakinya enggak ada, cuma tangan kanan saja yang ada," kata Sidik, warga Kayuringin, Bekasi Selatan, Senin, 7 Desember 2020.

Sidik curiga kalau sosok mayat itu dibuang lalu ditinggalkan pelaku. Pasalnya, tidak ada bekas darah yang ada di lokasi temuan. "Jadi, mayat itu hanya tersangkut, tidak jatuh ke kali," katanya.

Perwira Menengah Polda Jateng Ditemukan Meninggal Tak Wajar, Diduga Bunih Diri

Awal temuan itu, kata dia, ketika kondisinya sedang hujan lebat, jadi tidak terdengar oleh warga. Meski masih gerimis, kata dia, warga tidak ada yang keluar. "Jadi hanya pemilik bengkel yang melihat," katanya.

Usai melihat temuannya itu, kata Sidik, langsung menghubungi pihak kepolisian. Tak lama, kata dia, polisi melakukan pengecekan di lokasi.

Mayat Mr X di Sawahlunto Identik dengan Iwan Eks Casis Bintara yang Dibunuh Oknum TNI AL

Sementara itu, Kapolres Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi Wijonarko mengatakan, polisi masih melakukan penyelidikan atas temuan mayat tanpa kaki dan kepala. Saat ini potongan tubuh itu sudah dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

"Kami sudah melakukan olah TKP dan ke depannya akan melakukan penyelidikan dengan identitas korban tersebut," kata Wijonarko, Senin, 7 Desember 2020.

Menurutnya, awal penemuan mayat itu ada dua kali. Pertama ditemukan oleh seorang pemilik bengkel yang sedang menyapu halaman bengkelnya melihat gunting yang bercampur darah yang mengalir ke aliran sungai.

"Setelah ditelusuri ternyata ditelusuri ada tubuh manusia yang tersangkut di bawah pohon, pemilik bengkel itu akhirnya melaporkan ke kami," katanya.

Kemudian, kata Wijonarko, temuan kedua oleh petugas kebersihan di Tempat Penampungan Sampah Sementara. Ketika itu, petugas Hedi dan Subandi sedang mengolah sampah. Keduanya melihat kantong kresek warna hitam yang mencurigakan.

"Setelah dibuka terdapat potongan tangan yang masih berdarah," katanya. Akhirnya temuan itu dilaporkan ke pihak kepolisian. Dan temuan potongan tubuh manusia itu dibawa ke RSUD Kota Bekasi.

Baca juga: Mayat Tanpa Kepala Ditemukan di Kalimalang, Diduga Korban Mutilasi

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya