Kecelakaan Maut: Agya Terpental usai Pecah Ban di Tol Surabaya-Gresik

Mobil Toyota Agya yang kecelakaan tunggal di Tol Surabaya-Gresik, Jawa Timur, pada Rabu, 16 Desember 2020.
Sumber :
  • Sat PJR Polda Jatim

VIVA – Kecelakaan tunggal melibatkan Toyota Agya bernomor polisi W 1266 BR terjadi di KM 04.600/B Tol Romokalisari arah Surabaya, Jawa Timur, pada Rabu, 16 Desember 2020. Agya nahas itu terbentur lalu terpental setelah mengalami ban pecah. Sang pengemudi, Ita Putri Hariyanti (25 tahun), warga Pongangan, Manyar, Gresik, tewas.

Tak Ingin Terjebak Macet, Pengemudi Toyota Agya Ini Berakhir Malu

"Korban yang mengemudikan Agya meninggal dunia. Ini masih kita lakukan penyelidikan," kata Kepala Satuan Patroli Jalan Raya Kepolisian Daerah Jawa Timur, Komisaris Polisi Dwi Sumrahadi, dihubungi wartawan.

Ia menjelaskan, kecelakaan bermula ketika Agya yang dikemudikan korban melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Gresik ke Surabaya. Sesampai di KM 04.600, mobil korban mengalami pecah ban. Mobil pun oleng lalu menabrak barrier beton di sisi kiri.

Tangis Keluarga Pecah saat Terima 12 Jenazah Korban Kecelakaan Maut KM 58

Baca: Elf Terbakar Usai Tabrak Truk di Tol Madiun, 3 Warga Madura Tewas

Agya nahas itu kemudian terpental berkali-kali dan baru berhenti setelah menabrak bagian belakang pikap bernomor polisi L 9713 BFN. "Setelah nabrak (beton), ada pikap yang berjalan di sebelah kiri. Nabrak belakang bagian kiri, hingga akhirnya mobil korban mental lagi lalu berbalik arah," kata Dwi.

12 Korban Kecelakaan Maut di KM 58 Tol Japek Teridentifikasi, Ini Daftarnya

Mobil korban rusak parah. Pengemudi Agya, Ita Putri, meninggal dunia sebelum sampai di Rumah Sakit Ibnu Sina, Gresik. Si pengemudi pikap, Abdul Kowi (25), warga Dr Soetomo, Tlogo Patut, Gresik, selamat dan bahkan sempat membantu menolong korban yang meninggal dunia. (ase)

Polisi mendatangi lokasi kecelakaan. Foto ilustrasi.

2 Motor Adu Banteng di Kembangan Jakbar, 1 Orang Tewas

Pemicu kecelakaan maut itu karena pengendara motor PCX berinisial RR terlalu mengambil jalur kanan sehingga melawann arah dengan pemotor lain. Tabrakan maut pun terjadi.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024