Sambil Gendong Anak, Ibu-ibu di Bekasi Curi Sepeda Motor

Seorang ibu nekat mencuri motor sambil gendong anaknya.
Sumber :
  • VIVA/ Dani.

VIVA - Seorang ibu yang melintas membawa sepeda bersama anaknya nekat mencuri sepeda motor yang diparkir di Jalan Januru Perum Taman Kebalen RT 03 RW 28 Kelurahan Kebalen, Babelan, Kabupaten Bekasi. Pelaku nekat membawa anaknya sambil membawa kabur sepeda motor Honda Beat.

Netizen Soroti Ekspresi Ibu Chandrika Chika Usai Putrinya Ditangkap Narkoba: Bahagia Banget

Peristiwa pada Senin, 4 Januari 2021, itu pun terekam CCTV. Pelaku terlihat menggendong anaknya yang masih di bawah umur demi mendapatkan sepeda motor milik Mian Muis.

Seorang saksi mata, Herson, mengatakan, aksi pelaku terekam CCTV di lokasi kejadian. Hingga akhirnya dia melihat rekaman itu, dan ternyata pelaku dikenal.

Ceritakan Pengalaman Mistis, Inul Daratista Pernah Muntah Darah

"Lalu saya hampiri pelakunya, dan mengamankan untuk dibawa ke kantor polisi," katanya, Selasa, 5 Januari 2021.

Baca juga: Pencuri Motor Ditemukan Tergeletak Tanpa Busana di Tumpukan Sampah

Tantrum pada Anak, Apakah Ada Kaitannya dengan Makanan yang Dikonsumsi Sang Ibu Selama Kehamilan?

Berdasarkan keterangan tertulis dari pihak kepolisian, pelaku yang berinisial R membawa sepeda motornya itu ke rumah kontrakannya. Di situ, kendaraan yang dicurinya dibawa oleh suaminya.

Kemudian, tim penyidik mengetahui sepeda motor korban berada di rumah orangtua suami pelaku. Benar saja, sepeda motor itu sedang terparkir, dan langsung disita.

Setelah pelaku ditangkap, kepolisian mengumpulkan korban dan pelaku. Namun, korban bernama Mian tak membuat laporan. Hingga akhirnya kasus pencurian ini berakhir damai.

Sementara itu, Kanit Polsek Babelan, Iptu Han Berlian, membenarkan aksi pencurian itu, dan sampai terekam CCTV. Saat ini, pelaku berinisial R (30) sudah diamankan kepolisian.

"Setelah kami mendapat laporan, kami langsung olah kejadian perkara. Dan pelaku berhasil diamankan, beserta barang buktinya," katanya, Selasa, 5 Januari 2021.

Han menambahkan, hingga sekarang pelaku masih dimintai keterangan, apakah pelaku merupakan jaringan pencurian sepeda motor. Termasuk memintai keterangan dari saksi lainnya yang berada di lokasi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya