Maling Motor di Kelapa Gading Beraksi saat Hujan Deras

Maling motor tertangkap kamera CCTV
Sumber :
  • Tangkapan layar CCTV/Andrew Tito

VIVA – Dua kawanan maling motor berhasil terekam CCTV dalam aksinya di sebuah kos-kosan di kawasan Kelapa Gading, Jakarta Utara, Sabtu malam 23 Januari 2021. Beraksi sekitar pukul 23:30 WIB, mereka membawa kabur sebuah motor matik merek Honda Beat Street Hitam dengan nomor polisi B 3544 SR yang terparkir di dalam pagar.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Kedua pelaku beraksi saat kondisi hujan yang cukup deras yang melanda kawasan tersebut. Dalam tayangan video CCTV, terihat dua pelaku itu menggunakan sepeda motor.

Satu pelaku yang beraksi tampak mengenakan jaket abu-abu serta memakai helm. Dia masuk ke teras rumah kos-kosan dengan membuka pagar rumah. Sementara, satu pelaku lainnya menunggu di atas motor.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

Baca juga: Kota Tangerang Terima Vaksin Terbanyak di Provinsi Banten

Tidak butuh waktu lama, hanya dalam hitungan menit, pelaku berhasil mematahkan kunci setang motor sasaran. Dia tampak beraksi dengan sangat hati-hati dan tidak terdengar oleh pemilik di kos-kosan tersebut.

Hotman Beri Respons Menohok ke Romo Magnis yang Sebut Jokowi Mirip Pencuri

Sejurus kemudian, dengan perlahan, pelaku membuka pagar rumah kos-kosan dan memutar arah sepeda motor menuju pintu keluar. Mesin motor curiannya itu pun hidup dan pelaku langsung kabur bersama bersama rekannya.

Kapolsek Kelapa Gading, Kompol Rangi Siregar mengatakan, pihaknya telah menerima laporan adanya pencurian sepeda motor tersebut. Korban membawa bukti rekaman video saat melapor ke polisi.

“Ya benar kemarin ada pencurian, kita sudah terima laporan” ujar Rango dikonfirmasi, Minggu 24 Januari 2021.

Ia mengatakan, pihaknya akan mengidentifikasi pelaku yang dengan memeriksa rekaman video. Diduga kelompok ini merupakan kelompok yang sering kali melakukan pencurian sepeda motor di kawasan Kelapa Gading yang mana laporannya banyak diterima Polsek.

“Masih kita lidik, pelaku akan segera kita kejar” ujarnya.

Hingga kini kasus pencurian tersebut masih dalam proses penanganan Mapolsek Kelapa Gading.

Baca juga: Dirut Batik Air Meninggal Dunia, Dimakamkan di Tangerang

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya