Komplotan Pencuri Ini Nekat Gasak Kotak Amal Masjid di Siang Bolong

Kotak amal. (Foto ilustrasi).
Sumber :
  • http://puskesmasmojoagung.wordpress.com

VIVA - Tiga orang komplotan pencuri terekam CCTV saat mengambil uang dari sebuah kotak amal di Masjid Al Mubasyirin di kawasan Koja Jakarta, Minggu, 24 Januari 2021.

Proyek Bangun Masjid Mantan K-Pop Daud Kim di Incheon: Kontroversi Memanas, Warga Menolak!

Terlihat dari tayang video rekaman CCTV, ketiga pelaku melancarkan aksinya saat kondisi masih siang bolong sekitar pukul 13:30 WIB.

Terlihat dari video, tiga orang pencuri dengan mengendarai sepeda motor sengaja memarkirkan motornya di depan lokasi kotak amal untuk menutupi.

Viral Imam Masjid di Turki Ajak Main Anak-anak di Masjid, Warganet: di Indo Mah Boro-boro

Dua orang pelaku dengan ciri memakai helm dan baju koko, duduk di atas motor dengan maksud menutupi rekannya yang mengenakan kemeja kotak-kotak sedang beraksi membongkar kotak amal.

Sesekali dua pelaku yang berjaga melihat situasi, setelah berhasil membuka gembok kotak amal, pelaku yang memakai kerja kota kotak dengan cepat meraup semua uang yang ada di dalam kotak.

Deretan Negara Ini Ternyata Tidak Miliki Masjid, Ada Negara Tak Terduga!

Selanjutnya, ketiga pelaku kabur berbonceng tiga dengan sepeda motor.

Kapolsek Koja Jakarta Utar Kompol Cahyo membenarkan adanya pencurian uang dari dalam kotak amal sebuah masjid tersebut. Dalam hal ini, panitia masjid melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Koja.

“Panita dan pengurus masjid sudah melaporkan kejadian, dengan juga membawa barang bukti rekaman CCTV,” ujar Cahyo saat dikonfirmasi.

Cahyo mengatakan hingga kini pihaknya butuh waktu untuk melakukan pengejaran dan indentifikasi pelaku.

“Sedang kita periksa videonya, nanti kita cocokan, dan segera kita kejar para pelaku,” ujar Cahyo.

Hingga kini, kasus pencurian uang kotak amal di sebuah masjid oleh tiga pelaku tersebut masih dalam penanganan Mapolsek Koja Jakarta Utara.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya