Bisnis Esek-esek Anak di Bawah Umur di Sunter Dibongkar

Ilustrasi pelaku mucikari prostitusi online.
Sumber :
  • VIVAnews/Zahrul Darmawan

VIVA – Polsek Tanjung Priok membongkar praktik prostitusi online. Dalam kasus ini, polisi mengamankan seorang muncikari dan empat anak di bawah umur yang dijajakan ke pria hidung belang.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

Mereka diamankan di salah satu hotel di kawasan Sunter Jaya, Jakarta Utara. Kata polisi terbongkarnya praktik lendir ini berawal dari informasi masyarakat. Pihak sekuriti hotel pun membantu polisi dalam memberi informasi.

"Mencurigai adanya keberadaan anak-anak di bawah umur yang masih belia," ujar Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Tanjung Priok, Ajun Komisaris Polisi Paksi Eka Putra kepada wartawan, Selasa 26 Januari 2021.

Modus Kontes Model, 2 ABG Belia Nyaris Berangkat Dijual jadi PSK di Balikpapan

Kemudian, polisi melakukan penelusuran ke lokasi. Hasilnya, polisi pun mendapati kelimanya. Muncikari keempat anak di bawah umur ini diketahui berinisial R (20). Sementara itu, keempat anak di bawah umur itu diketahui berinisial F (15), D (17), AM (15), serta AR (15).

Kini, mereka telah diamankan di Markas Polsek Tanjung Priok guna menjalani pemeriksaan lebih lanjut. Untuk pemeriksaan terhadap anak yang di bawah umur, polisi menerapkan Standar Operasional Prosedur (SOP) yang diharuskan. Para anak di bawah umur didampingi pihak dari Kementerian PPA dalam menjalani pemeriksaan.

Prostitusi Online Pringsewu Terbongkar, Mucikari yang Jual PSK Muda Tarif Rp700 Ribu Diciduk

"Kami mengetahui nomor kamarnya, kami lakukan dobrak, ternyata mereka empat anak perempuan di bawah umur," ucap Paksi.

Baca juga: Mabuk, Tukang Nasi Goreng di Serang Perkosa Gadis di Bawah Umur

Mahasiswi dan IRT di Sinjai Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Ditiduri Tarifnya Rp 200 Ribu. (Foto: Dokumen Humas Polres Sinjai).

Mahasiswi dan IRT Jual Diri di Michat Demi Kebutuhan Hidup, Sekali Kencan Rp 200 Ribu

Mahasiswi dan IRT di Sinjai menjajakan diri di Michat demi kebutuhan hidup, sekali kencan Rp 200 ribu

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024