Polisi Selidiki Daging Kucing yang Dijagal Jadi Olahan Makanan

Ilustrasi kucing.
Sumber :
  • VIVA/Fajar Sodiq

VIVA –  Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Area terus mendalami kasus jagal di Kota Medan, Sumatera Utara. Meski mengarah satu pelaku berinsial NS, tapi petugas memerlukan keterangan saksi untuk menetapkan tersangka.

5 Penyakit yang Rentan Menyerang Kucing Peliharaan

Kepala Unit Reserse Kriminal Polsek Medan Area, Rianto mengatakan sudah melakukan pemeriksaan sejumlah saksi. Selanjutnya, akan segera dilakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka dalam kasus pembunuhan kucing secara sadis.

“Kami memeriksa saksi-saksi yang di sebut oleh korban, sekarang kita masih mengumpulkan saksi-saksi lain, sebelum menetapkan tersangka,” ujar Rianto, Minggu malam, 31 Januari 2021. 

Di Kanada Peluk Kucing Digaji Rp 100 Juta, Minat Daftar?

Polisi juga tengah mendalami tujuan dan maksud penjagalan kucing tersebut. Petugas tak membantah bahwa pelaku pembunuhan hewan tersebut itu untuk bahan baku makan dan tengah ditelusuri hal tersebut.

“Belum tau kita, tapi kalau di lapangan sana (ada isu itu daging kucing untuk bahan baku) silahkan. Kalau kita namanya penyidik harus sesuai fakta, yang kita lihat dan kita tahu, yang terpenting kasus ini terus kita proses,” tutur Rianto.

5 Fakta Penting tentang Penyakit FLUTD pada Kucing

Kisah kucing malang itu, dibagi cerita di akun Instagram @soniarizkikarai, pada Rabu kemarin, 27 Januari 2021. Melalui posting-annya, Sonia kehilangan kucingnya bernama Tayo. Kemudian, dia bersama dengan temannya, Wulan, mencari kucing tersebut.

Sonia menerima informasi kucingnya dimasukkan ke dalam karung goni oleh seseorang di Jalan Tangguk Bongkar 7 Medan, Mandala, Medan Denai, Kota Medan. Setelah bertanya-tanya kepada warga sekitar akhirnya dia berhasil menemukan rumah orang yang mengambil kucingnya.

Setelah tiba di lokasi yang dimaksud, Sonia dan Wulan menemukan sebuah karung goni. Tampak pikir panjang Wulan lalu membukanya. 

"Setelah membukanya kami melihat banyak kepala kucing, bahkan kucing yang sedang hamil juga ada dan setelah itu saya lemas," tulis Sonia.

Setelah melihat karung itu, Wulan mengatakan ada kepala yang mirip dengan Tayo. "Lalu Bu Wulan bilang, Nia ini ada kepala Tayo. Saya pun tak sanggup lagi berdiri dan menangis sejadi jadinya," ujar Sonia.

Postingan Sonia sontak viral di Instagram dan menjadi perhatian netizen. Atas hal itu, Polsek Medan Area menerjunkan anggotanya dengan melakukan pengecekan TKP dan menemukan karung goni berisikan kepala kucing dan organ tubuh kucing. Kemudian, diamankan dan dibawa ke Mako Polsek Medan Area.

Baca Juga: Pemilik Kucing yang Dijagal di Medan Ingin Tangan Pelaku Dipotong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya