Pemuda yang Todong Security Pakai Airsoft Gun, Positif Sabu

Ilustrasi tersangka kasus kejahatan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Rivan Awal Lingga

VIVA – Unit Reskrim Polsek Cengkareng, Jakarta Barat, telah melakukan tes urine terhadap F (25), pemuda yang beraksi layaknya koboi di dekat pintu masuk Perumahan Grand Mension Kelurahan Kedaung Kali Angke, Kecamatan Cengkareng, Jakarta Barat. Hasilnya positif menggunakan narkoba.

Berhasil Gagalkan Penyelundupan Sabu, 2 Prajurit Pulanggeni Kopasgat TNI AU Dapat Penghargaan

Tingkah pemuda itu sempat menjadi perhatian, setelah diabadikan oleh salah seorang pengguna jalan, hingga kemudian video itu viral di media sosial.

Kanit Reskrim Polsek Cengkareng, AKP Arnold mengatakan, hasil tes menunjukkan urine F positif mengandung narkoba jenis sabu methapetamine.

TNI AL Bekuk Penyelundup Kristal Haram dari Malaysia Senilai 19 Miliar di Pulau Siondo

Baca juga: Aniaya Warga Hingga Tewas, Anggota DPRD Dharmasraya Buron 6 Bulan

"Hasil cek urine terhadap tersangka positif methamfetamina (sabu) dan positif amphetamina (ekstasi)," ujar Arnold dikonfirmasi, Jumat 5 Februari 2021.

Oknum Polisi yang Diamankan Usai Pesta Narkoba di Depok Ternyata Kakak Adik

Arnold menerangkan, pihaknya masih mendalami motif tersangka melakukan aksi tersebut. Saat ini yang bersangkutan masih menjalani pemeriksaan di Polsek Cengkareng. Pihaknya mengamankan sepucuk senjata airsoft gun berwarna hitam yang digunakan oleh pelaku.

"Kami masih lakukan pemeriksaan terhadap tersangka dan juga saksi untuk melengkapi administrasi penyidikan," ujarnya.

Ketika itu seorang satpam perumahan yang bertugas di pintu masuk Grand Mansion, ditodong senjata airsoft gun oleh pelaku. Security itu pun lari.

"Dia langsung menodongkan senjata airsoft gun tersebut ke arah badan korban, karena korban takut, lalu lari ke dalam gerbang perumahan untuk mencari bantuan,” ujarnya.

"Sekuriti memberitahukan ke seorang warga dan tidak lama datang anggota Polsek Cengkareng. Pelaku akhirnya berhasil diringkus," tambahnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya