Curi Uang Nasabah Bank saat Beli Bakso, Indra dan Fuad Ditangkap Warga

Dua dari empat residivis perampok nasabah bank dibekuk polisi
Sumber :
  • VIVA/Satria Zulfikar

VIVA – Empat residivis pencurian uang nasabah bank melancarkan aksinya di Kota Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

Empat pelaku menggunakan motor dan mobil melihat korban yang saat itu tengah menukar uang dari sebuah bank. Mereka membuntuti korban hingga korban berhenti di warung bakso.

Saat korban masuk, dua pelaku bertugas membongkar jok motor korban yang berisi uang Rp4 juta. Sementara pelaku lainnya berpura-pura membeli bakso untuk mengecoh korban.

Deretan 5 Brand Perbankan Terkuat di Dunia, BCA Menempati Posisi Pertama

Direktur Reserse Kriminal Umum Polda NTB, Kombes Pol Hari Brata mengatakan, pelaku yang merupakan residivis asal Palembang ini melancarkan aksinya pada Jumat, 5 Februari 2021.

"Dua pelaku (Dani dan Andi) menjadi eksekutor membongkar jok korban. Sementara pelaku lainnya (Indra dan Fuad) berpura-pura membeli bakso," kata Hari Brata, Senin, 8 Februari 2021.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Andi dan Dani berhasil kabur membawa uang korban. Dia kini menjadi DPO. Sementara pelaku Indra dan Fuad berhasil diringkus oleh korban dan masyarakat saat mencoba kabur dengan mobil.

"Dua pelaku lainnya masih dalam pengejaran polisi," kata Hari Brata.

Dia mengatakan, para pelaku merupakan residivis dari Palembang yang kerapkali melancarkan aksi terhadap nasabah bank. Mereka sering mengintai nasabah yang tengah mengambil uang di bank dan membuntuti korban.

Baca juga: Konyol, Jual Motor Curian di Facebook Berujung Bui

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya