Pelaku Penusukan Plt Kadis Parekraf DKI Berinisial RH, 43 Tahun

Ilustrasi penusukan.
Sumber :
  • www.freevector.com

VIVA – Polisi mengamankan sebuah pisau belati dari seorang pria yang melakukan penusukan kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) DKI Jakarta Gumilar Ekalaya di kantornya. Barang bukti itu diamankan usai kejadian penusukan di jalan Kuningan Barat Raya, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan.

Jual Jasa PSK Tarif Rp2,5 Juta, Mucikari Cantik Pangkal Pinang Ini Ditangkap dengan Barbuk

"Kami amankan pisau belati," ujar Kanit Reskrim Polsek Mampang Prapatan AKP Yosyua Surya Admaja, Rabu, 10 Februari 2021.

Baca juga: Longsor di Depok, 20 Warga Terpaksa Mengungsi

Tikus-tikus 'Mabuk' Gegara Konsumsi Barang Bukti Ganja dari Kantor Polisi

Kini pihaknya masih melakukan pemeriksaan terhadap pelaku penusukan yaitu RH, 43 tahun. Belum ada keterangan lebih lanjut soal motif pelaku dan apa hubungan pelaku dengan korban.

“RH, 43, dalam pemeriksaan petugas," tambah Yosyua.

Intip Polres Depok dan Kejaksaan Musnahkan Narkoba dan Miras, Begini Caranya

Sebelumnya diberitakan, Plt Kepala Dinas Parekraf DKI Jakarta, Gumilar Ekalaya ditusuk oleh seseorang. Kejadian itu terjadi di Kantor Dinas Pariwisata DKI, Mampang, Jakarta Selatan.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Azis Adriansyah membenarkan peristiwa tersebut. "Iya, Plt Kepala Dinas Parekraf DKI ditusuk," ujar Azis kepada wartawan.

Aziz menjelaskan, peristiwa tersebut berawal saat seorang berinisial RH datang ke kantor korban dengan tujuan berbicara kepada Plt Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif tersebut. Saat pelaku bertemu dengan korban di lantai 2 kantor tersebut, pelaku mengeluarkan pisau yang dibawanya di dalam tas.

"Lantas menusuk Plt Pariwisata di bagian paha atas. Setelah menusuk korban, pelaku langsung turun dengan maksud kabur," terang Aziz.

Pelaku berusaha melarikan diri ke luar gedung, namun pihak security yang berada dilantai 1 melihat pelaku membawa pisau. Gerak-geriknya mencurigakan. Petugas pun berusaha mencegah pelaku kabur, namun security tersebut justru juga mendapat tusukan dari pelaku.

“Security tersebut ditusuk di bagian dada atas sebelah kiri dan mengalami luka,” terang Azis.

Selanjutnya, datang security lainnya membantu dan menghubungi petugas kepolisian. “Dan pelaku berhasil ditangkap," kata dia lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya