Polisi Ciduk Penjambret Bocah yang Viral di Media Sosial

Ilustrasi penangkapan penjahat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Aksi pencurian kembali menyasar seorang bocah. Kali ini, peristiwa itu terjadi di Jalan Bayem, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Minggu, 14 Februari 2021.

Bule Jerman Serang Penjaga Vila di Bali Usai Ditagih Nunggak Sewa 4 Bulan

Aksi penjambretan para pelaku terekam jelas di closed circuit television (CCTV). Lalu diunggah pemilik akun Instagram @ndorobeii. Tampak dalam video yang diunggah, salah satu pelaku merampas HP milik korban. Pelaku lantas melarikan diri dengan mengendarai sepeda motor. 

Atas kejadian ini, polisi bertindak cepat melakukan penyelidikan. Kurang dari 24 jam, akun tersebut mengunggah kembali bahwa Kepolisian Metro Jakarta Selatan melalui tim Unit 1 Kriminal Umum Polres Jaksel berhasil meringkus pelaku.

Viral Emak-emak di Taput Dituduh Curi Ketang Dihukum Telanjang, Begini Kata Polisi

Menanggapi hal tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah membenarkan, pihaknya berhasil mengamankan pelaku jambret yang viral di media sosial.

“Pelaku 2 orang, 1 tertangkap,” ujar Azis kepada wartawan, Rabu, 17 Februari 2021

Pentingnya Kesehatan di Masa Golden Age Anak, Bakal Tentukan Kondisi Masa Depan

Dia menambahkan, “Satu lagi akan segera ditangkap."

Sebelumnya diberitakan, seorang bocah perempuan yang diperkirakan berusia enam tahun menjadi korban jambret. Peristiwa itu terjadi di Jalan Kebagusan 3, tepatnya depan Masjid Al-Masykuriah, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Minggu pagi, 14 Februari 2021.

Aksi penjambretan kedua pelaku terekam jelas di CCTV. Lalu diunggah pemilik akun Instagram @infojakartaselatan. Dalam video itu, wajah kedua penjambret terekam jelas oleh kamera CCTV.

Awalnya, bocah perempuan itu tampak berjalan dengan temannya di gang kecil yang sepi. Ia menggunakan payung dengan temannya tersebut. Tak lama kemudian, datang dua pria yang berboncengan mengendarai sepeda motor muncul dari arah belakang korban.

Setelah berhasil merampas kalung dari bocah itu, pria yang tak dikenal langsung pergi dari lokasi kejadian. Sementara bocah perempuan yang menjadi korban itu, berlari menuju rumahnya.

Atas peristiwa tersebut, orangtua korban Firdaus H akhirnya melaporkan kejadian penjambretan itu ke Kepolisian Sektor (Polsek) Pasar Minggu.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya