Aksi Perempuan Belia Hadapi Jambret HP di Tebet

Ilustrasi penangkapan jambret.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA - Aksi percobaan pencurian alias maling telepon genggam berhasil digagalkan oleh seorang remaja tanggung bernama Syifa Fauzia Aliffia (17) di kawasan Tebet, tepatnya di depan rumah Jalan Swadaya II Rt.014/08 No. 05 Kelurahan Manggarai, Tebet, Jakarta Selatan, pada Minggu, 14 Februari 2021, malam.

Jasad Wanita Open BO yang Dibunuh Hanyut Dibuang di Kali Bekasi Hingga ke Pulau Pari

Pelaku tertangkap tangan saat berusaha menjambret sebuah telepon genggam milik salah satu warga di Tebet.

Kapolsek Tebet, Komisaris Polisi Budi Cahyono, mengatakan aksi pencurian ini dilakukan oleh dua orang pelaku yaitu inisial AS dan temannya yang berhasil melarikan diri menggunakan sepeda motor Honda Revo warna hitam.

Kondisi Mayat Perempuan Dalam Koper di Cikarang Bekasi: Kepala Remuk Bibir Pecah

“Pelaku dua orang, satu berhasil digagalkan warga, kemudian temannya kabur,” ujar Budi ketika dikonfirmasi, Rabu, 17 Februari 2021.

Baca juga: Bocah Perempuan jadi Korban Jambret di Jakarta Selatan

Kasus Remaja Perempuan 16 Tahun Ditemukan Tewas di Dalam Hotel, Polisi Tangkap 2 Pria

Budi menuturkan peristiwa percobaan pencurian telepon genggam ini dimana kondisi korban yaitu Opih yang sedang duduk sambil bermain handphone lalu 1 pelaku berinsial AR menarik handphone yang dipegang korban.

Kemudian pelaku yang hendak kabur menggunakan sepeda motor temannya. Ternyata Syifa seorang remaja tanggung mengetahui aksi pencurian ini, seketika Syifa dengan nekatnya langsung menabrakan badannya ke motor pelaku sehingga pelaku pun terjatuh dari motornya.

Pelaku yang melakukan aksinya berdua ini langsung berusaha kabur dengan menggunakan sepeda motor namun Syifa sontak berteriak sehingga warga sekitar pun berhasil mengamankan pelaku AR.

“Temannya berhasil melarikan diri menggunakan motor dan pelaku AR berhasil tertangkap, saat Syifa berteriak dan di bantu oleh warga sekitar,” kata Budi.

Selanjutnya, pelaku dibawa ke Polsek Tebet guna mempertanggungjawabkan perbuatannya beserta barang bukti berupa 1 unit handphone Xiaomi warna gold. Saat ini, Polsek Tebet memburu satu pelaku yang berhasil melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya