100 Kg Ganja dalam Drum Hendak Diedarkan ke Jawa-Bali

Polres Metro Jakarta Barat menggagalkan peredaran ratusan kilogram ganja
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, kembali membongkar kasus penyelundupan 100 kilogram ganja. Uniknya, ratusan kilogram ganja tersebut dimasukan di dalam tiga drum minyak untuk mengelabui petugas.

Ditangkap Pakai Ganja Bareng Chandrika Chika, Jeixy Dipastikan Bukan Atlet e-Sports Lagi

Kapolres Jakarta Barat Kombes Ady Wibowo mengatakan, ganja tersebut diamankan di wilayah Depok, Jawa Barat. Para pelaku yang tertangkap berhasil ketahuan menyembunyikan ganja dalam 3 drum minyak.

"Cukup unik ganja dikamuflase di tempatkan dalam 3 drum besar kemudian ditambah dengan lapisan tanah kemudian bagian atas dilas sehingga tidak tampak dari luar," ujar Ady dikonfirmasi, Minggu, 28 Februari 2021.

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Ady mengatakan, anggotanya yang di lapangan melakukan pengecekan secara detail hingga akhirnya diketahui drum itu berisi ratusan kilogram Ganja.

"Seolah-olah itu drum minyak tapi setelah kami dapat informasi kami lakukan pengecekan ternyata di dalamnya ada jumlah yang cukup besar ganja lebih dari 100 kilogram," ujarnya.

Ady menjelaskan, pengungkapan kasus tersebut itu berawal dari tertangkapnya dua orang kurir dan pemesan barang ratusan Ganja. Dalam hal ini Ady belum mengungkap identitas dua orang itu karena kasus masih dikembangkan. Diduga ratusan kilo ganja yang mereka selundupkan tersebut akan dijual di wilayah Jawa dan Bali.

Terkuak, Asal-Usul Ganja yang Dikonsumsi Chandrika Chika Cs

"Mungkin mereka akan memasarkan di wilayah Jawa-Bali kemungkinan indikasi seperti itu tapi nanti akan kami pastikan lagi setelah teman-teman dari narkoba Jakarta Barat lengkap,” ujarnya.

Baca juga: Dua Bulan Sembunyi di Sidoarjo, Warga Palestina Terciduk Ngeganja

Chandrika Chika

Begini Pengakuan Chandrika Chika ke Keluarga Soal Menggunakan Narkoba

Meski mengakui penggunaan narkoba, Chandrika Chika kepada keluarganya menyatakan bahwa dia hanya menggunakan narkoba sekali.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024