Nenek Tan Menangis Dibegal Satu Keluarga yang Naik Motor

Olah TKP Nenek dibegal oleh satu keluarga naik motor
Sumber :
  • VIVA / Andrew Tito (Jakarta)

VIVA – Sebuah Rekaman CCTV memperlihatkan aksi pencurian disertai kekerasan atau begal yang terjadi di kawasan Tamansari Jakarta Barat pada siang bolong. Kejadian yang menyasar nenek-nenek. Aksi begal tersebut terjadi pada 13 Maret 2021 sekitar pukul 15:00 WIB.

Gokil! Nenek 12 Cucu Sukses Cetak Rekor Dunia, Lakukan Plank 4,5 Jam

Akibat kejadian tersebut korban menderita kerugian Hp dan uang Rp200 ribu dalam dompetnya berhasil dibawa lari pelaku yang terdiri dari satu keluarga dari atas sepeda motor.

Dari tanyangan video, dalam satu keluarga naik sepeda motor jambret tas wanita paruh baya ini, korban berjalan sendiri hingga jatuh terjungkal dan terseret.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Peristiwa satu keluarga naik sepeda motor jambret tas wanita ini terjadi di Jalan Harum Manis No. 40 RT 04/02, Kelurahan Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat pada Sabtu 13 Maret 2021.

Korban jambret diketahui atas nama Tan Siat Mie, wanita paruh baya yang saat kejadian berjalan sendirian di jalan tersebut. Dalam video CCTV  yang beredar, terlihat sepeda motor Yamaha Mio merah B 6519 PXJ, dibawa pelaku bersama anak dan istrinya.

Daftar Lengkap Harga HP Samsung per 16 April 2024

Pelaku sempat melintas sekali hingga ke ujung jalan untuk memantau kondisi. Setelah melihat kondisi memungkinkan, pelaku kembali putar arah kendaraan lalu tancap gas dengan cepat.

Saat korban sudah terlihat, pelaku lalu mendekatinya dan menarik tas hitam milik korban, sampai Tan Siat terjatuh dan terseret. Korban tampak terseret beberapa meter dan tepung yang dibawa dalam plastik berwarna merah juga jatuh.

Korban sempat membuka masker yang dikenakan dan berusaha untuk mengejar korban sambil menangis. Kanit Reskrim Polsek Tamansari, Kompol Lalu Musti Ali membenarkan adanya peristiwa tersebut. Dikatakannya, korban sudah membuat laporan polisi pascakejadian tersebut.

Dijelaskan Ali, saat kejadian korban baru keluar dari rumahnya dan akan belanja menenteng tas. Sesampainya di TKP, sepeda motor yang dikendarai pelaku mendekat dan merampas tas milik korban hingga ia terjatuh saat mempertahankan barang miliknya itu.

"Korban mengalami luka lecet di kedua lutut, siku tangan kanan membiru dan kelompak mata kanan lebam dan dibawa ke RS untuk mendapatkan perawatan," ujar Ali dikonfirmasi Senin 22 Maret 2021.

Akibat kejadian itu, korban alami kerugian 1 buah tas kain berisikan 1 unit HP Samsung Galaxy A3 seharga Rp3.500.000, dompet kecil warna hitam berisikan uang tunai Rp150.000, kaca mata umur harga Rp300.000.

"Korban mengalami kerugian sekitar Rp3.950.000," ujarnya.

Baca juga: Perampokan Rumah Mewah di Jakbar, yang Diambil Ubin hingga Kusen

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya