Viral Pencuri Preteli Onderdil Mobil di IRTI Monas

Ilustrasi tahanan diborgol
Sumber :
  • ANTARA FOTO

VIVA – Viral di media sosial, video seorang pria diduga melakukan pencurian onderdil mobil di parkiran IRTI Monas, Gambir Jakarta Pusat.

Pengakuan Miris Pencuri di Minimarket Semarang Setelah Diamankan Polisi

Kepala Unit Pengelola Kawasan (UPK) Monas, Isa Sanuri membenarkan kejadian ini. Kejadian disebut terjadi Senin 12 April 2021 kemarin. 

Dia mengatakan, pelaku sudah diserahkan ke pihak kepolisian untuk diproses hukum. Sejauh ini, baru satu pelaku yang diketahui.

Berani Adang Maling, Karyawan Alfamart di Semarang Naik Jabatan Jadi Kepala Toko

"Yang baru ketahuan satu orang, untuk jumlah pastinya masih dalam pengembangan dari yang berwajib," kata Isa kepada wartawan, Selasa 13 April 2021.

Kata dia, mobil yang disasar pelaku merupakan hasil derekan Dinas Perhubungan dan Transportasi (Dishubtrans) DKI Jakarta yang disimpan di IRTI. Lokasi itu memang digunakan menampung mobil yang melakukan pelanggaran. 

Chery Omoda 5 Dikomplain Konsumen

Dalam video viral, pria itu nampak keluar dari kolong mobil karena tepergok petugas Dishubtrans. Petugas pun menginterogasi pelaku karena dari tangannya terlihat oli.

Dia diduga mempreteli onderdil mobil sedan. Pelaku sempat berupaya mengelak karena mengaku hanya tidur dan sebagai pemulung. Setelah itu, pelaku berusaha kabur dengan melompati pagar lalu lari. Namun, gagal karena dikejar petugas Dishubtrans.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya