Sosok Terduga Teroris MT yang Ditembak Mati di Makassar

Kabid Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan.
Sumber :
  • VIVA/Irfan

VIVA – Personel Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menembak mati seorang terduga teroris di Jalan Mannuruki, Kecamatan Biringkanaya, Kota Makassar, Kamis, 15 April 2021. 

8 Terduga Teroris Jaringan JI Ditangkap, Polisi Ungkap Ada yang Berperan Jadi Bendahara

Kepala Bidang Humas Polda Sulsel, Kombes Pol Endra Zulpan, menyebut, terduka teroris yang ditembak mati itu bernisial MT. Dia diduga kuat terlibat jaringan Villa Mutiara serta terkait dengan kejadian peledakan bom bunuh diri di halaman depan Gereja Katedral Makassar belum lama ini.

Zulpan mengatakan MT masuk dalam daftar pencarian orang Densus 88.

Densus 88 Polri Tangkap 7 Terduga Teroris di Sulteng

“Memang sudah dicari setelah data-data akurat diperoleh Densus, dan terkait dengan kasus bom bunuh diri di Gereja Katedral Makassar,” ujarnya kepada VIVA, Kamis, 15 April 2021.

Zulpan juga menyebut MT merupakan mantan terpidana kasus terorisme yang pernah menjalani hukuman selama 3 tahun penjara, serta terakhir dipenjara di Rutan Kelas I Makassar, dan bebas pada 2016 silam.

4 Tentara Israel Terluka Akibat Bom Hizbullah di Lebanon

MT meregang nyawa setelah ditembus peluru aparat yang hendak menangkapnya. MT disebut hendak menyerang petugas dengan menggunakan senjata tajam.

Karena dianggap mengancam nyawa petugas, tindakan tegas dan terukur pun dilakukan. Mayat MT telah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Makassar.

Zulpan belum bersedia memberikan keterangan lebih lanjut usai penembakan mati tersebut, termasuk adanya terduga lain yang dibawa hidup-hidup oleh tim Densus dari TKP penembakan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya