Kronologi Begal di Tebet Tewas Diamuk Massa, Kawannya Kabur

ilustrasi aksi begal
Sumber :
  • Screenshot video Youtube

VIVA – Percobaan pembegalan terjadi di Jalan Tebet Timur Dalam IX, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat dini hari, 16 April 2021. Salah satu pelaku tewas karena diamuk massa, sedangkan rekannya kabur.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Kapolsek Tebet, Kompol Budi Cahyono menjelaskan kronologi kejadian tersebut. Ia mengatakan, begal itu menyasar korban seorang laki-laki yang sedang melintas dengan menggunakan sepeda motor. Tepatnya di dekat Stasiun Cawang sekitar pukul 01.30 WIB.

"Saat di Jalan Tebet Timur Dalam IX, korban ditodong menggunakan senjata tajam berupa celurit," ujar Budi kepada wartawan, Jumat,16 April 2021.

Geger Mako Polda Lampung Ditembaki OTK, Polisi Buru Pelaku

Baca juga: Presiden Jokowi Tegaskan Larangan Mudik: Utamakan Keselamatan Bersama

Selanjutnya, pelaku yang mengendarai sepeda motor berjumlah dua orang itu pun mencoba merampas kendaraan korban. Mengetahui motornya akan dirampas, Korban pun langsung berteriak meminta pertolongan agar warga sekitar membantunya.

Geger! Mako Polda Lampung Ditembaki Orang Tak Dikenal

"Pelaku kemudian dikejar. Salah satu pelaku inisial SR terjatuh setelah menabrak pot bunga dan tercebur ke selokan," ungkap Budi.

Kemudian, pelaku mendapat amukan dari massa hingga babak belur hingga akhirnya  dilarikan ke rumah sakit oleh polisi. Namun sayang, nyawanya tak tertolong, pelaku tewas diamuk massa.

"Pelaku SR meninggal dunia di rumah sakit," imbuh Budi.

Sementara itu, Polsek Tebet masih melakukan pengejaran terhadap satu pelaku lainnya yang melarikan diri.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya