Ditolak Rujuk, Suami Tega Tikam Istri Hingga Sekarat

Pelaku penganiayaan, Edi Sianipar.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution

VIVA – Seorang suami, Edi Sianipar (33) nekat menikam istrinya, bernama Halimah Pinem (28). Hal itu, dipicu karena korban menolak untuk rujuk setelah berpisah dengan pelaku.

Sadis, Gadis ABG di Pasangkayu Dibunuh Pacar gegara Mau Ngadu Pernah Bersetubuh

Peristiwa itu, terjadi di rumah kontrakan korban di Jalan Stela Raya, Kelurahan Simpang Selayang, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Sabtu sore, 17 April 2021.

Korban mengalami luka tikam senjata tajam berupa pisau. Dia dilarikan ke RSUP H Adam Malik, Kota Medan. Kemudian, polisi, yang mendapat informasi peristiwa tersebut, langsung mendatangi TKP dan melakukan penyelidikan.

Polisi Selidiki Kasus Anggota TNI Dikeroyok Kelompok Musik di Pamekasan

Sedangkan, pelaku langsung diamankan petugas kepolisian, tidak jauh dari lokasi kejadian.

"Karena ajakannya untuk rujuk ditolak korban (istri), tersangka secara membabi buta menikam korban," kata Kapolsek Deli Tua, AKP Zulkifli Harahap, kepada wartawan di Medan, Minggu 18 April 2021.

5 Anggota Ormas Penganiaya Satpam Leasing Tasikmalaya Jadi Tersangka, Fix Lebaran di Penjara!

Zulkifli menjelaskan kronologi kejadian penikaman istri dilakukan suaminya. Pelaku yang berkerja sehari-hari sebagai supir angkutan kota (Angkot) mendatangi rumah kontrakan korban di lokasi kejadian.

Sebelum menjumpai korban yang merupakan warga Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan. Pelaku sempat membeli sebuah pisau.

"Perbuatan tersangka sudah direncanakan dengan membeli pisau terlebih dahulu," kata Zulkifli.

Saat pertemuan antara korban dengan pelaku. Edi meminta kepada Halimah untuk pulang ke rumah. Dengan tujuan rujuk dan kembali membina keluarga. Namun, hal itu ditolak oleh korban sendiri.

Sontak ucapan itu membuat Edi gelap mata. Dengan membabi buta ?menikam korban hingga tersungkur bersimbah darah. Aksi tersangka kemudian dilerai warga sekitar.

"Warga sekitar datang membantu korban dan mengamankan tersangka ke pos polisi Simpang Selayang," tutur Zulkifli. 

Zulkifli mengungkapkan akibat penganiayaan itu Halimah mengalami luka robek di lengan kanan, luka tusuk di bawah dada kiri, dan kini mendapatkan perawatan intensif di ruang UGD Rumah Sakit H Adam Malik Medan. 

"Saat ini tersangka dan barang bukti sebilah pisau diamankan petugas guna dilakukan pemeriksaan lanjut," kata Zulkifli.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya