Delapan Tahanan di Rutan Solok Selatan Kabur

Petugas berjaga di Lapas Kelas IIB Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, setelah delapan tahanan mereka kabur pada Kamis malam, 29 April 2021.
Sumber :
  • ANTARA/Erik Ifansyah Akbar

VIVA – Delapan tahanan Rutan Kelas IIB Muaralabuh, Kabupaten Solok Selatan, Sumatera Barat, melarikan diri dengan cara merusak ventilasi yang ada di dalam sel, Kamis malam, 29 April 2021.

Hampir 100 Persen Warga Solok Selatan Punya Jaminan Kesehatan BPJS

Kepala Polsek Sungai Pagu AKP Elvi Indra, di Padang Aro, Jumat, mengatakan sesuai informasi yang dia peroleh, delapan narapidana Rutan Muaralabuh itu kabur dengan cara menggergaji besi dan kawat berduri yang dipasang pada ventilasi.

Namun untuk lebih jelasnya dia meminta untuk menghubungi langsung kepala Rutan Kelas IIB Muaralabuh, karena mereka yang lebih berhak memberitahukan kejadian sesungguhnya.

Gandang Sarunai Solok Selatan Dinobatkan Jadi Warisan Budaya Tak Benda

Elvi menegaskan, dalam kejadian ini polisi, katanya, hanya membantu mencari, dan berharap semua tahanan yang kabur secepatnya bisa tertangkap. Dia telah mengerahkan 10 personel untuk memburu.

"Kami juga sudah berkoordinasi dengan Polsek terdekat seperti Polsek Sangir dan Koto Parik Gadang Diateh untuk menyekat akses keluar daerah," katanya.

Solok Selatan Dicanangkan Jadi Sentra Sorgum Nasional

Polsek Sangir, katanya, sudah dihubungi untuk mengantisipasi terpidana kabur ke arah Kerinci, Provinsi Jambi. Sedangkan sekat di Koto Parik Gadang Diateh untuk mengantisipasi narapidana kabur ke arah Kabupaten Solok.

Sementara Kepala Lapas Kelas IIB Muaralabuh saat dihubungi melalui telepon selulernya belum menjawab dan pesan singkat yang dikirimkan juga belum dibalas. (ant)

Posko Komando Tanggap Darurat Bencana di Solsel

Dilanda Banjir dan Longsor, Solok Selatan Tetapkan Tanggap Darurat Bencana

Status tanggap darurat bencana di Solok Selatan itu berlaku mulai 14 Januari 2024 hingga 27 Januari 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 Januari 2024