Polisi Ciduk Komplotan Pencuri Minimarket Didalangi Orang Dalam

Polres Jakarta Selatan mengungkapkan pencurian brankas minimarket.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Polsek Pancoran berhasil mengamankan kawanan pelaku pencurian yang menggasak uang tunai di dalam brankas sebanyak Rp87 juta, dan juga sejumlah rokok dengan kerugian mencapai 7 juta di sebuah minimarket yang berada di kawasan Jalan Warung Buncit, Pancoran, Jakarta Selatan.

Parkir Liar Kian Menjamur di Minimarket, Seperti Apa Aturannya?

Wakapolres Jakarta Selatan, AKBP Antonius Agus mengungkapkan aksi pencurian tersebut ternyata didalangi oleh orang dalam yang merupakan karyawan toko sebagai kepala unit di toko berinisial RZ (25).

"Ada 4 pelaku berinisial RZ (25), P (20), S (19), dan R (18). Adapun pencurian itu diotaki oleh RZ, yang mana dia sudah bekerja selama 3 tahun di situ," ujar Antonius pada awak media di halaman Mapolres Metro Jakarta Selatan, Jumat,7 Mei 2021

Viral Pegawai Minimarket Ribut dengan Tukang Parkir Liar, Netizen: Premanisme Terselubung

Agus menyebut selama seminggu sebelumnya pelaku sudah merencanakan aksinya. Pada saat hari kejadian, pelaku RZ pun juga sudah menyuruh salah satu pelaku berinisial S untuk bersembunyi di atap balkon minimarket. Kemudian, ia juga sudah mematikan kamera CCTV yang berada di minimarket tersebut agar aksinya tak diketahui.

"RZ ini karena dia orang dalam dia tahu semua pengamanannya, tutupnya jam berapa, lalu isi brankasnya juga sudah tahu," katanya.

Bang Jago Peras 3 Minimarket di Jakbar, Ngambil Barang Seenaknya tapi Gak Mau Bayar

Akibat perbuatannya keempat pelaku tersebut yang berhasil diciduk dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman penjara 7 tahun.

Agus menyebut untuk modus para pelaku melakukan aksi pencurian tersebut ialah untuk memenuhi kebutuhan ekonomi, mengingat persiapan menjelang lebaran.

Warung Madura

Viral Penampakan Minimarket Warung Madura: Tutup Kalau Sudah Kiamat

Warung Madura memang sangat populer di berbagai wilayah Indonesia. Warung kelontong yang menyediakan berbagai kebutuhan ini selalu terbuka 24 jam sehari, kok bisa terjadi

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024