Polisi Tangkap Koboi Jalanan Ancam Tembak Korban di Lebak

Ilustrasi penangkapan penjahat
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Polisi menangkap Jn (41) yang mengaku sebagai anggota Polda Banten dan mengancam akan menembak korbannya. Peristiwa itu terjadi pada Senin, 3 Mei 2021, di SPBU Cibadak, Kabupaten Lebak, Banten, sekitar pukul 08.30 WIB. 

Mudik Naik Sepeda Motor Bakal Diikuti Polisi Hingga ke Pelabuhan Ciwandan

Pelaku ditangkap Jumat pagi, 07 Mei 2021, di Kabupaten Pandeglang, Banten, tanpa perlawanan oleh tim Jatanras Polres Lebak.

"Pelaku ditangkap pagi tadi di daerah Cimanuk. Tersangka dan alat buktinya sudah berada di Polres Lebak," kata Kasatreskrim Polres Lebak, Iptu Indik Rusmono, melalui pesan singkatnya, Jumat, 7 Mei 2021.

Rekayasa Lalu Lintas saat Arus Mudik Lebaran 2024 di Pelabuhan Merak

Berdasarkan hasil pemeriksaan pelaku dan korban berinisial Mi (25), kejadian itu bermula ketika Mi mendorong motor temannya yang kehabisan bensin menuju SPBU Cibadak.

Di tengah perjalanan, Jn mengendarai mobil menyalip Mi dan dua temannya. Karena kaget, Mi memperhatikan mobil tersebut.

Terancam Hukuman Mati, Begini Detik-detik 'Koboi' di Mampang Todongkan Senpi ke Pengendara Lain

Mi, bersama dua temannya, Aj dan Rm tiba di SPBU Cibadak untuk mengisi bensin. Tak lama, pelaku Jn datang dan menghentikan mobil di samping ketiganya.

"Pelaku Jn membuka pintu, namun mengenai Mi. Kemudian pelaku turun, menganiaya Mi dan mengancam menembak korbannya, sembari mengaku anggota Polda Banten," ujarnya.

Polres Lebak memastikan pelaku Jn bukan anggota Polri. Kemudian, pelat nomor yang digunakan pelaku saat mengancam korbannya, B 2841 WAC juga palsu. Pelat nomor asli mobil yang dipakai pelaku yakni B 2821 BZC.

Akibat perbuatannya, pelaku Jn diancam pasal 352 ayat 1 KUHP. Satreskrim Polres Lebak menjadikan mobil, pakaian pelaku dan rekaman CCTV SPBU sebagai barang bukti.

"Pelaku bukan anggota Polri. Pelaku merasa kesal dan emosi, mengaku polisi Polda Banten karena terdesak dan spontan. Pelaku juga tidak memiliki senjata api," ujarnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya