Jual Miras Palsu, Abdul Terpaksa Lebaran di Sel

Aparat polisi melakukan penyitaan miras palsu.
Sumber :
  • VIVA/Diki Hidayat

VIVA – Abdul Gani (35) warga kelurahan Margawati, kecamatan Garut, kabupaten Garut, Jawa Barat, terpaksa berlebaran di Kantor Polisi. Abdul tak bisa mengelak saat mengetahui seorang pembelinya merupakan anggota Satuan Reserse Narkoba Polres Garut yang sedang melakukan penyamaran.

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Kapolres Garut, AKBP Adi Benny Cahyono, mengatakan bahwa  saat mendapat informasi adanya peredaran minuman keras bermerek impor, pihaknya langsung melakukan penyelidikan. Sebuah rumah di Jalan Raya Megawati dijadikan tempat penjualan miras impor yang diduga palsu.

"Setelah anggota kami melakukan penyelidikan diperoleh informasi bahwa miras tersebut diduga palsu," ujarnya Rabu malam 12 Mei 2021.

Bea Cukai Beri Izin Pembebasan Bea Masuk Impor Alat Kesehatan

Sang penjual Abdul Gani, mengaku menjual miras impor diduga palsu tersebut dengan harga antara Rp100 ribu hingga Rp 150 ribu per botol. Miras tersebut diperoleh dari temannya yang berada di Bandung, dengan jumlah pengiriman rata-rata sebanyak 30 botol per hari.

"Kami masih melakukan penyelidikan, darimana miras impor palsu tersebut diperoleh," ungkap Adi.

Intip Sederet Ketentuan Barang Kiriman Pekerja Mingran, Tak Lagi Diatur Permendag

Sementara itu Kasat Narkoba Polres Garut, AKP Maolana mengatakan, bahwa miras impor diduga palsu tersebut, memiliki ciri yang hampir sama dengan miras impor lainnya. Hanya saja miras impor memiliki ciri yang sangat menonjol, yaitu terdapat dedak atau pasir dan jamur di dalam botol miras oplosan.

"Jadi memang secara kasa mata, terdapat kotoran, pasir maupun jamur di dalam gelas, jika dikonsumsi akan berbahaya bagi kesehatan," katanya.

Olah TKP lokasi tabrakan. (Foto ilustrasi).

Kasus ABG Tabrak 11 Motor dan 2 Mobil di Bekasi Berakhir Damai

Seorang pemuda,remaja berinisial MH (16) menabrak 11 motor dan 2 mobil di Kota Bekasi Jawa Barat. Kasus ini akhirnya berakhir damai, dan diselesaikan secara kekeluargaan

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024