Polisi Ungkap Motif Pelaku Pembacokan yang Unggah Video Aksinya di FB

Tersangka pembacokan (tengah) diperiksa di Polres Garut, Jabar.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Diki Hidayat (Garut)

VIVA – Petugas Submit III Jatanras Polres Garut berhasil meringkus PK (30) yang membacok korban lalu mengunggah aksi sadisnya tersebut ke media sosial Facebook. Warga Desa Cangkuang, Kabupaten Garut, Jawa Barat itu dibekuk Rabu, 19 Mei 2021 malam.

Ketua DPD PSI Jakbar Mundur, DPW PSI Jakarta: Kami Tidak Mentolerir Kekerasan Seksual

Pelaku berdalih pembacokan tersebut dilakukan karena mendapat ancaman dari korban. Sementara hasil pemeriksaan saksi, motif pelaku melakukan penganiayaan lantaran cemburu kepada korban. Sebab, gadis pujaannya lebih memilih korban ketimbang tersangka.

"Jadi ini api cemburu pacar korban sering di-chat oleh korban namun masih kami dalami motif sesungguhnya," ujar Kasat Reskrim Polres Garut Ajun Komisaris Polisi Mohammad Devi Farsawan, Kamis, 20 Mei 2021.

5 Cara Detoks Pikiran untuk Mencegah Stres Makin Parah, Salah Satunya Meditasi

Polres Garut hingga saat ini masih terus melakukan pendalaman kasus, dengan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku dan sejumlah saksi. Adapun PK berhasil diringkus anggota Subnit III Jatanras Polres Garut di kawasan Cipanas Tarogon Kaler Garut, setelah sempat melarikan diri. "Alhamdulillah pelaku berhasil dilumpuhkan dengan tindakan terukur," ujar Mohamad Devi.

Menurut Mohamad Devi, pihaknya saat ini masih mengejar dua pelaku lainnya yang diduga terlibat, termasuk pelaku yang mengambil gambar video saat penganiayaan berlangsung. Akun Facebook yang menayangkan tindakan sadis tersebut saat ini sudah terblokir.

Menteri PPPA Bantah Tudingan soal Kasus Perundungan di Pesantren Meningkat

"Pelaku dijerat dengan pasal 170 KUHP junto pasal 365 KUHP dengan ancaman hukuman sembilan tahun penjara," ujarnya.
 

Kemenkominfo gelar nobar webinar

Kemenkominfo Menggelar Nobar Webinar "Mengenal Literasi Digital Sejak Dini"

Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) menyelenggarakan Nobar Webinar Literasi Digital.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024