Uang yang Dirampok Dari Nasabah Bank Untuk Gaji Karyawan 

Prampokan nasabah bank usai tarik uang tunai.
Sumber :
  • Repro video via Willibrodus/ VIVA.

VIVA – Kasus perampokan menggunakan senjata api, terjadi di kawasan Penjaringan Jakarta Utara, pada Jumat 21 Mei 2021. Seorang pengusaha konveksi menjadi korbannya. Uang tunai yang ia bawa untuk membayar gaji karyawan, raib dibawa kabur.

Bea Cukai Yogyakarta Beri Izin Tambah Lokasi Usaha untuk Produsen Tembakau Iris Ini

Korban sebenarnya baru saja mengambil uang dari sebuah bank sebesar Rp25 juta. Namun saat tiba di depan rumah, dua pelaku menggunakan motor memepetnya dan memaksa mengambil uang tersebut. Para perampok menggunakan senjata api. Karena korban sempat melawan, sehingga pelaku menembak paha kanan korban.

Hingga kemudian tas berisikan uang tunai tersebut, jatuh ke tangan pelaku. Aksi perampokan tersebut diketahui terjadi di Jalan Pademangan III Gang 18, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara.

Rektor UNU Gorontalo Resmi Dilaporkan Polisi atas Kasus Dugaan Pelecehan Seksual

Baca juga: Perampok Tembak Nasabah Bank Usai Ambil Uang, Ini Pengakuan Saksi

Salah satu anggota keluarga korban, Martin (35) mengatakan kejadian tersebut terjadi sesaat korban usai menarik tabungan di salah satu bank swasta, pengusaha konveksi itu pun pulang membawa uang yang ia taruh dalam tas selempang, sekira pukul 10.30 WIB.

Viral Wanita Ini Ngaku Ditipu Elon Musk, Uang Rp800 Miliar Melayang

“Nominalnya Rp25 juta. Sebagian bayar karyawan, sebagian keperluan di rumah,” ujarnya dikonfirmasi awak media.

Martin menjelaskan, selain uang tunai Rp25 juta yang dirampas kawanan perampok, di dalam tas tersebut juga terdapat ponsel dan dompet milik korban.

“Memang rutin ngambil uang, hampir tiap minggu. Tapi untuk waktu nggak selalu sama,” ujarnya.

Korban dibawa ke RS Mitra Kemayoran, Jakarta Pusat untuk proses operasi akibat peluru dari tembakan perampok tersebut masih bersarang di paha kanan korban.

Sementara itu, Kapolsek Pademangan, AKP Panji Ali Candra mengatakan, perampokan tersebut terjadi pukul 11.00 WIB, di Jalan Pademangan III, Gang 18, RT07/07, Pademangan Timur, Pademangan, Jakarta Utara, tepat di depan rumah korban.

Panji menjelaskan, korban yang bernama Jefrie (21) diketahui baru saja menarik uang Rp25 juta dari salah satu bank swasta.

"Dan sampai di depan rumah, tepat di depan rumah kemudian ada pelaku berjumlah 4 orang menggunakan dua kendaraan motor tiba-tiba mepet korban," ujarnya.

Panji membenarkan korban ditembak di bagian paha sebelah kanan, korban kemudian tersungkur dan terpaksa merelakan tas berisi itu berpindah tangan.

“Akhirnya pelaku berhasil membawa lari tas yang berisi uang sejumlah Rp25 juta serta HP korban," ujarnya.

Panji mengatakan pihak kepolisian sudah melakukan olah TKP dan mengutip keterangan dari para saksi dan rekaman CCTV.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya