Viral, Pencuri Kotak Amal Terekam CCTV

Seorang remaja terekam CCTV melakukan pencurian kotak amal.
Sumber :
  • VIVA/ Andrew Tito.

VIVA - Seorang remaja terekam CCTV melakukan pencurian kotak amal di sebuah rumah makan, kawasan Pademangan Barat, Jakarta Utara. Aksi tersebut viral di media sosial.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini

Pelaku beraksi seorang diri dengan modus sebagai pembeli di rumah makan Jalan Waspada Raya Nomor 3, RT 7, RW 10, Pademangan Barat, tersebut. Tersangka diketahui inisial RSS (15).

Dia beraksi pada Rabu, 27 Mei 2021, sekitar pukul 04.30 WIB, ketika kondisi rumah masih kosong belum ada pembeli dan sangat sepi.

Pria Ini Belajar Mengemudi Bermodal Lihat Youtube, Hasilnya Mobil Hancur Tabrak Tembok

Setelah memastikan kondisi aman, pelaku masuk ke dalam warteg lalu mencoba membuka laci tempat uang. Pelaku kemudian menggasak kotak amal berukuran kecil yang terletak di atas etalase warteg.

Usai mencuri kotak amal berisi uang, pelaku kemudian pergi dari rumah makan tersebut dan menghilang.

Asyik Lawan Arah, Bus Pandawa 87 Diadang Kopassus

Baca juga: Pencuri Kotak Amal Aniaya Pengurus Masjid, Polisi Buru Pelaku

Kapolsek Pademangan AKP Panji Ali Candra mengatakan setelah polisi menangkap pelaku, diketahui dalam kotak amal tersebut berisi uang Rp45 ribu dengan pecahan Rp2 ribu.

"Kotak amal milik Yayasan Rumah Yatim yang dititip di etalase Warteg Kharisma Bahari sebesar Rp45 ribu," ujar Panji, Selasa, 1 Juni 2021.

Panji menjelaskan polisi berhasil membekuk tersangka yang saat itu sedang luntang-lantung seorang diri di Jalan Gunung Sahari Raya pada Senin, 31 Mei 2021, malam. Pelaku kemudian langsung dibawa ke mapolsek guna menjalani pemeriksaan atas kasusnya.

"Penangkapan terhadap diduga pelaku pada saat berjalan seorang diri di depan RM Sederhana, Jalan Gunung Sahari Raya," ujarnya.

Atas perbuatannya tersangka RSS dijerat Pasal 362 KUHPidana.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya