Mayat Bayi Ditemukan di Toilet RS Depok, Polisi Ciduk Sang Ibu

Ilustrasi penemuan mayat.
Sumber :
  • U-Report

VIVA – Jasad bayi perempuan ditemukan di tempat sampah toilet salah satu rumah sakit (RS) di Kota Depok. Usut punya usut, pembuang bayi itu adalah ibu korban sendiri.

RSUD Bayu Asih Purwakarta Klarifikasi Sangkaan Penolakan Penanganan Bayi Prematur

Kasus berawal ketika petugas kebersihan RS menemukan jasad bayi pada 6 Juni 2021 malam. Jasad bayi itu langsung dibuang ibu korban pasca-dilahirkan. Jasad dimasukan ke dalam kantung plastik lalu dibuang ke tempat sampah.

"Jadi yang bersangkutan melahirkan di kamar mandi dan mayat bayi dimasukkan ke kantung plastik dan dimasukkan ke tempat sampah," ucap Kapolres Metro Depok Kota Komisaris Besar Imran Edwin kepada wartawan, Kamis 10 Juni 2021.

Heboh, Ramalan Hard Gumay Soal Nagita Slavina Punya Anak Perempuan Jadi Kenyataan

Dirinya menjelaskan, pelaku seorang diri mendatangi RS untuk mengecek kesehatannya karena merasa kembung. Ternyata, kandungan pelaku saat itu memang sudah harus dilahirkan. Pelaku melahirkan tanpa dibantu obat-obatan maupun dokter.

Kata Imran, korban merupakan hasil hubungan di luar nikah. Atas perbuatanya, tersangka dikenakan Pasal 80 UU Perlindungan Anak juncto Pasal 306 ayat 2 KUHP. Tersangka terancam hukuman penjara di atas 15 tahun.

Top Trending: Sopir Bis Bawa Penumpang Makan di Rumah Mertua hingga Ramalan Jayabaya

"Pengakuan tersangka lahir di luar nikah tapi ini masih kita selidiki siapa bapaknya," ucapnya.

Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad

Terungkap Perbedaan Alasan Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad yang Putuskan Adopsi Anak

Ridwan Kamil dan Raffi Ahmad Nagita Slavina sama-sama dikenal karena telah mengadopsi seorang anak, yang menjadi sorotan publik dan mempunyai alasan tersendiri.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024