2 Perampok Apartemen Mewah di Setiabudi Diciduk Polisi, Ini Modusnya

Rampok apartemen.
Sumber :
  • Vicky Fazri/VIVA.

VIVA – Sedikitnya dua orang di tetapkan tersangka oleh Polsek Metro Setiabudi usai merampok barang-barang berharga di sebuah unit apartemen mewah di bilangan Kuningan, Setiabudi, Jakarta Selatan. Keduanya itu berinisial BY (26) dan FQ (30).

Menpan-RB Sebut Setiap ASN di IKN Dapat Satu Unit Hunian Apartemen Seluas 98 Meter Persegi

Kapolsek Metro Setiabudi, Kompol Rinaldo Aser mengatakan, kedua pelaku ini bekerja sebagai tukang bangunan yang akan melakukan renovasi pada salah satu unit di apartemen tersebut. Akses apartemen yang dimiliki pun disalahgunakan untuk menggasak barang-barang di apartemen mewah ini.

"Melihat unit apartemen di sebelahnya dalam kondisi kosong, mereka ini melakukan pencurian masuk ke unit apartemen tersebut, kemudian secara bertahap melakukan pencurian," ujar Rinaldo kepada wartawan saat merilis kasus ini, Senin, 14 Juni 2021.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Baca juga: Sri Mulyani Tegaskan Tak Akan Pungut Pajak Sembako Rakyat, Ada Tapinya

Rinaldo menyebut, sejak Maret hingga Mei 2021 BY dan FQ melakukan aksinya. Adapun barang barang mewah tersebut yang berhasil digasak oleh kedua pelaku diantaranya adalah televisi, kulkas, AC, lemari, sofa, lampu hias, kasur, dan mesin cuci.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

"Karena mereka ini bekerja sebagai tukang renovasi di salah satu unit, akses ini lah yang mereka gunakan untuk keluar masuk apartemen tersebut," ujarnya lagi.

Atas perbuatannya kedua pelaku pun ditetapkan sebagai tersangka dan dijerat pasal 363 KUHP dengan ancaman maksimal tujuh tahun penjara.

Ilustrasi aparatur sipil negara atau ASN

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Sebagai informasi dari keterangan, pegawai ASN yang nantinya berhak mendapatkan satu unit apartemen tersebut mereka yang menjabat sebagai eselon I di kementerian/lembaga.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024