Tembak Remaja di Taman Sari, Pelaku Mabuk Tak Terima Ditegur

Ilustrasi senjata api pistol
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Irwansyah Putra

VIVA – Penembakan terhadap seorang remaja, MIS (18) dilakukan oleh orang tak dikenal di Taman Sari, Jakarta Barat. Pemicunya diduga karena pelaku yang tengah mengkonsumsi miras ditegur korban.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Kapolsek Metro Tamansari Jakarta Barat, AKBP Iver Soon Manoaoh mengatakan, dari hasil keterangan korban, pelaku ditegurnya karena tengah meneguk miras di depan rumahnya.

Korban meminta agar pelaku yang mabuk pindah lokasi dalam konsumsi mirasnya. Namun, pelaku tidak terima ditegur korban. Cekcok mulut pun terjadi sebelum terdengar letusan tembakan.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

"Korban menegur pelaku karena minum miras di depan rumah, pinggir jalan depan rumah. Pelaku marah dan menembak korban," ujar Iver saat dikonfirmasi, Selasa, 22 Juni 2021.

Adapun dari keterangan sejumlah saksi di lokasi, diketahui pelaku diduga bukan warga daerah Taman Sari.

2 Tersangka Penembakan di Rumah Aktor Salman Khan Ditangkap Polisi

Diduga pelaku sengaja milih lokasi dekat rumah korban yang kondisinya cukup sepi untuk mabuk minuman kerasnya. "Pelaku dari luar Taman Sari," lanjut Iver.

Sementara itu, Korban MIS diketahui merupakan seorang berstatus pelajar yang tinggal di Taman Sari, Jakarta Barat. Peristiwa penembakan terjadi di Jalan Mangga Besar VI D, Selasa, 22 Juni 2021 dini hari sekitar pukul 01.00 WIB.

Akibat kejadian tersebut, korban mengalami luka tembakan di bagian ketiak kiri dan tangan sebelah kiri. Kini, kasusnya masih dalam proses pengungkapan oleh kepolisian.

"Korban saat ini telah mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya