Pelaku Penembakan Remaja di Taman Sari Gunakan Senjata Api Revolver

Pelaku penembakan remaja di Taman Sari, Jakarta Barat.
Sumber :
  • Istimewa/Andrew Tito

VIVA – Tim Reskrim Gabungan Polres Metro Jakarta Barat, dan Polsek Metro Tamansari menangkap para tersangka penembakan terhadap seorang remaja Mochammad Idris Saputra (18), di Mangga Besar VI D, Taman Sari, Jakarta Barat pada Selasa 22 Juni 2021. Para pelaku juga diketahui melakukan perusakan mobil yang terparkir di sekitar lokasi.

Satgas Pamtas RI-RDTL Naga Karimata TNI AD Serahkan 7 Pucuk Senjata Api ke Brigjen TNI Joao Xavier

Kanit Reskrim Polsek Metro Tamansari, AKP Lalu Musti Ali mengatakan, satu orang dari para tersangka, yaitu JP, dengan perawakan kekar tubuh penuh tato, merupakan pelaku utama penembak korban yang juga ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

"Kami juga mengamankan otak pelaku penembakan, inisial JP," ujar Lalu Ali dikonfirmasi, Rabu, 23 Juni 2021.

Tersangka Penembakan di Bandara Kuala Lumpur Coba Kabur dari Malaysia dengan Identitas Palsu

Berdasarkan proses pemeriksaan, diketahui tersangka JP menembak korban dengan senjata api jenis revolver.

Pelaku dengan sengaja membawa senpi tersebut saat berkumpul dengan rekan-rekannya, dan menenggak minuman keras di kawasan Tamansari Jakarta Barat yang menjadi lokasi kejadian.

Seorang Pendeta Ditikam saat Sedang Pimpin Upacara Ibadah di Sebuah Gereja

Dalam proses penangkapan dan penggeledahan, selain amankan para tersangka, polisi juga dapati barang bukti senjata api revolver tersebut.

"Dalam penggeledahan kami berhasil menemukan sepucuk senjata api jenis revolver yang digunakan untuk menembak korban berikut amunisi," ujarnya.

Selain menangkap delapan tersangka, polisi juga mengamankan dua wanita sebagai teman para tersangka. Proses pemeriksaan, dua wanita tersebut tidak terlibat dari aksi penembakan dan berstatus saksi atas Kasus tersebut.

Diketahui kasus penembakan remaja di Tamansari tersebut berawal dari para pelaku dan saksi teman pelaku sedang duduk duduk menikmati minuman keras, di Jalan Mangga Besar VI D, tepatnya di dekat sebuah masjid.

Para pelaku berkumpul pada Senin malam, sekitar pukul 23.00 WIB untuk merayakan salah satu rekan pelaku yang berulang tahun.

Aksi tenggak minum keras yang dilakukan para pelaku membuat warga di sekitar lokasi marah. Salah satu pemuda sekitar lokasi berusaha menegur para pelaku, namun berakhir cekcok.

Selanjutnya, akibat adanya cekcok tererbut salah seorang pelaku berinisial JP mengeluarkan sebuah senjata api, beberapa pelaku lainnya mengeluarkan senjata tajam.

Pelaku JP kemudian menembak remaja yang menegur tersebut hingga menderita tiga luka tembak, dua luka di tangan dan satu lainnya di dekat ketiak kiri.

Akibat ditembak pelaku, remaja dengan inisial MIS (18) itu dilarikan ke Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo untuk mendapatkan perawatan.

Usai menembak korban, para pelaku kemudian melarikan diri San berhasil ditangkap di kawasan Tebet, Jakarta Selatan.

Baca juga: Tampang Pelaku Penembakan Remaja di Taman Sari, Badan Penuh Tato

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya