Gara-gara Cemburu, Kakek 70 Tahun Bantai Istrinya Pakai Linggis

Polisi tunjukkan barang bukti linggis yang digunakan AR bunuh istrinya.
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Polisi mengungkap motif pria berinisial AR (70 tahun) membunuh wanita berusia 63 tahun berinisial M yang merupakan istri sahnya.

Pembunuhan Sadis, Wanita di Medan Tewas Ditangan Kekasihnya

Kepada polisi, AR mengaku cemburu kepada korban (M). Sebab, kata AR korban sering ditemui bermesraan dengan beberapa orang.

“Adapun motifnya dari keterangan tersangka adalah cemburu terhadap istrinya karena beberapa kali ditemui terlihat mesra dengan seseorang atau beberapa orang,” kata Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Azis Andriansyah kepada wartawan di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, 28 Juli 2021.

Skenario Tante Bunuh Keponakan di Tangerang, Ambil Perhiasan Korban Biar Dikira Kasus Pencurian

Baca Juga: Detik-detik Ketua MUI Labura Dibacok hingga Tewas

Lantas, lanjut A telah memendam dendam cukup lama kira-kira 5 tahun. Karena Korban M sering kali didapati mempunyai hubungan yang lama dengan beberapa orang namun dia mencari kesempatan untuk melakukan aksi kejinya tersebut.

Izin Menginap di Kantor Polisi, Pria Tuban Ini Ternyata Baru Membunuh Istrinya

Azis menyebut tersangka dan korban masih tinggal bersama dengan beberapa anak dan mantu sehingga saat beraksi tersangka mencari waktu yang pas menunggu rumah kosong.

“Yang jelas motif pada lapis pertama adalah cemburu dengan istrinya,” jelas Azis.

Sebelumnya, Azis mengatakan pelaku sempat berkelit tidak mengakui perbuatannya saat diamankan dan dimintai keterangan dalam kasus pembunuhan.

"Saat ditemukan di TKP dia sempat menghindar atau tidak mengakui perbuataannya. Tapi berkat kejelian dari penyidik dia tidak bisa mengelak lagi," kata Azis.

Menurut dia, tersangka AR tak bisa berkelit ketika ditemukan bercak darah di bajunya. Telapak tangan tersangka juga ditemukan bekas besi berkarat atau linggis yang diduga alat yang digunakan untuk membunuh korban, serta bukti-bukti lainnya.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya