Aksi Heroik Emon Pedagang Mainan di Bekasi Gagalkan Begal Motor

Pelaku begal ditangkap warga usai aksi heroik Emon pedagang mainan.
Sumber :
  • VIVA/Dani

VIVA – Aksi begal berhasil digagalkan seorang pedagang mainan di Kampung Balong Poncol, Sukawangi, Kabupaten Bekasi. Pedagang bernama Wanggasari sengaja menabrakan sepedanya ke arah motor curian pelaku begal.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Peristiwa pada Jumat 6 Agustus 2021 itu membuat dua pelaku begal berhasil ditangkap. Akibatnya mereka menjadi bulan-bulanan massa yang berang atas aksi pelaku.

Korban begal, Nursilawati (27 tahun) mengatakan, aksi begal itu berawal ketika dirinya pulang dari pasar pada Jumat kemarin sekitar pukul 06.00 WIB menggunakan sepeda motor. 

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Baca Juga: Tol Trans Jawa Hampir 1.000 Km, Ternyata Ini Titik 0 Kilometernya

Di situ korban dibuntuti pelaku. Tak lama, salah satu pelaku menendang motor korban hingga oleng dan terjatuh.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

"Pelaku mengeluarkan celurit terus merampas sepeda motor saya," katanya, Sabtu 7 Agustus 2021.

Akibat kejadian itu, Nursolawati berteriak meminta tolong. Hingga, massa ikut mengejar pelaku. Termasuk seorang pedagang mainan bernama Wanggasari alias Emon. 

"Awalnya saya lagi mau dagang mainan, tiba-tiba mendengar suara teriakan minta tolong," kata Emon, Sabtu 7 Agustus 2021.

Emon menambahkan, karena teriakan maling itu dirinya berusaha mengejar. Setelah melihat pelaku, sepeda yang dinaikinya sengaja ditabrakan ke motor pelaku. "Setelah saya tabrakin saya sudah tidak tahu kejadian lagi," katanya.

Pasalnya, setelah terjadi benturan dengan sepeda korban, motor pelaku terpental ke sawah. Beruntung akibat benturan itu, Emon tidak mengalami luka. 

Di saat bersamaan, anggota Polsek Tambelang yang sedang patroli langsung mengamankan pelaku. Dan pelaku sudah diamankan Polsek Tambelang. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya