Bikin Resah, Ini Tampang Preman Kampung yang Palak Ucok Baba

Preman kampung yang palak cafe Ucok Baba (kiri) diamankan polisi
Sumber :
  • Humas Polri

VIVA – Tim Jaguar Polres Depok gerak cepat membekuk preman yang meresahkan warga dengan memalaki warung atau tempat usaha di kawasan Depok Jawa Barat. Kali ini, korbannya adalah seorang artis Ucok Baba.

Top Trending: Wanita Dilarang Naik Kendaraan Online karena Bernama Ini, Komika Usir Ibu Menyusui

"Jadi kami menerima laporan masyarakat adanya aksi minta uang dengan paksa terhadap sebuah cafe yang diketahui pemiliknya Ucok Baba, pada 9 Agustus 2021," kata Katim Jaguar, Iptu Winam Agus.

Winam mengatakan preman itu ditangkap di pos tak jauh dari lokasi usaha Ucok Baba. Dan usai ditangkap dan diminta keterangan, rupanya sang preman tidak hanya sekali mendatangi cafe milik Ucok Baba tersebut.

Viral di Media Sosial, Dugaan Aksi Teror dan Premanisme di Qubu Resort Kalbar

"Ternyata oknum preman ini sudah dua kali datang dengan modus mabuk minta uang keamanan," kata Winam.

"Yang pertama, pelaku sempat tidak dilayani, nah yang kedua ini preman itu datang lagi dan mabok sambil marah-marah, karena tidak mau ribut diberilah preman itu Rp500 ribu," lanjut Winam.

Polisi Gadungan Peras Pedagang di Jakarta Timur Minta THR

Winam menegaskan kasus ini sudah masuk kategori pidana dan akan naik ke proses penyidikan. "Sudah masuk kategori pidana. Ini meresahkan warga dan orang usaha di musim pandemi COVID-19," kata Winam. 

Sebelumnya, restoran milik artis Ucok Baba di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Jawa Barat disatroni preman kampung yang hendak meminta uang setoran kepada sang empunya.

Aksi palak yang dilakukan preman kampung ini terekam kamera hp dan viral di media sosial instagram. Diduga peristiwa itu terjadi pada Senin, 9 Agustus 2021 sore.

Dalam video berdurasi 55 detik tersebut terlihat jelas bagaimana seorang pria tiba-tiba meringsek masuk cafe miliki komedian ini sambil memaki.

"Cok, maap-maap ya gue anak orang kaya di rawa geni, gue bukanya ngemis sama lu cok, elu artis,” kata sang pria, yang tidak diladeni sama sekali oleh Ucok Baba.

Diduga sang pria kesal karena Ucok Baba tidak memberikan uang yang diminta oleh sang preman tersebut. Meski telah dilerai oleh warga setempat, sang pria terus saja membentak Ucok Baba karena tidak memberikan uang.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya