Perampok Amatir Ditangkap usai Ketahuan Jual Barang Curian di Facebook

Personel Polsek Parungkuda menggiring seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor bernisial HS yang merupakan residivis dan sudah sering keluar masuk penjara.
Personel Polsek Parungkuda menggiring seorang tersangka kasus pencurian sepeda motor bernisial HS yang merupakan residivis dan sudah sering keluar masuk penjara.
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Rohman

VIVA – Aparat Polsek Cibadak meringkus oknum pelajar yang merampok warga di Jalan Raya Lodaya, Kampung Karanghilir, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

"Kami apresiasi personel Polsek Cibadak yang gerak cepat dalam mengungkap kasus ini, bahkan tidak butuh waktu yang lama tersangka berstatus pelajar ini ditangkap saat hendak menjual barang hasil kejahatannya," kata Kepala Polres Sukabumi AKBP Dedy Darmawansyah di Sukabumi, Sabtu, 21 Agustus 2021.

Aksi perampokan yang didalangi oknum pelajar berinisial HA (18), warga Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, itu dilakukan bersama rekannya berinisial SH yang alamatnya sama dengan HA. 

Dengan cara berboncengan, pada Jumat tengah malam, 20 Agustus, kedua tersangka yang menggunakan sepeda motor ini mengintai warga untuk dijadikan calon korbannya. Saat melintas di Jalan Raya Lodaya, Kampung Karanghilir, Desa Karangtengah, Kecamatan Cibadak, kedua tersangka melihat ada dua pemuda yang tengah nongkrong di depan bengkel.

Tanpa basa basi, HA dan SH mendekati dua pemuda itu dan kemudian SH mengeluarkan sebelah golok untuk mengancam korbannya. Senjata tajam itu ditempelkan ke paha korban agar mau menuruti setiap perintah pelaku.

Merasa terancam, akhirnya korban yang diketahui bernama Akbar Riadi ini memberikan ponselnya merek Redmi 5. Setelah merampas barang milik korbannya, tersangka langsung melarikan diri sambil menebar ancaman. 

Setelah kedua tersangka menjauh, Akbar melaporkan kejadian yang baru dia alami kepada petugas Polsek Cibadak yang tengah berjaga. Setelah mendapatkan informasi, personel pun langsung bergerak.