Maling Modus Pakai Jaket Ojol, Motor Raib Cuma Hitungan Detik

Aksi pencurian motor terekam CCTV. (Foto ilustrasi)
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Berlagak sebagai ojek daring, maling kendaraan bermotor berhasil membawa lari sepeda motor jenis matic yang terparkir di depan rumah. Pelaku berhasil menggondol motor yang terparkir hanya dalam hitungan detik.

DPR Dorong Menaker Ida Revisi Aturan agar Ojol dan Kurir Dapat THR

Aksi tersebut terekam dalam kamera pengawas CCTV di kawasan Slipi, Jakarta Barat. Dua orang pelaku terlihat berboncengan seperti penumpang dan pengendara ojek daring atau ojol

Dalam aksinya, pelaku membagi 2 peran, yakni sebagai eksekutor pembobol kunci motor, sementara pelaku yang lain mengawasi kondisi sekitar. Dalam aksinya, pelaku berhasil membobol kunci dan membawa kabur motor curian hanya dalam hitungan detik.

Viral 2 Ojol Ribut di Stasiun Poncol Semarang, Begini Kata Polisi

Menurut Muhammad Walid, korban pencurian, saat memarkir sepeda motornya di depan rumah, dia tidak pernah khawatir kendaraannya akan raib. Sebab, selama ini, korban biasa memarkir sepeda motornya di area tersebut sehingga tak ada kekhawatiran aksi maling. Namun, nasib berkata lain, motornya itu kini digondol komplotan pencuri.

"Saya memarkir motor seperti biasa. Setelah zuhur saya sampai di rumah, motor saya parkir dan saya tinggal tidur. Namun, setelah pukul 17.00 WIB. saya baru tahu motor saya hilang setelah diberi tahu oleh kakak saya," ujar Walid, Senin, 23 Agustus 2021.

Top Trending: Istri Baru Habib Rizieq, Isi Ramalan Jayabaya hingga Nonis Diteriaki Emak-emak

Menurut dia, kejadian ini bukanlah kali pertama di lingkungan rumahnya. Sebelumnya, aksi motor hilang diambil pencuri sudah pernah terjadi. Saat ini, kasus pencurian motor di Slipi sudah ditangani Unit Reskrim Polsek Palmerah. 

Berbekal rekaman CCTV milik warga, polisi kini tengah mengejar komplotan pencurian tersebut.

Walid berharap, polisi bisa menangkap pelaku. Ia bilang motor itu sebenarnya milik kakaknya. "Saya berharap polisi bisa menangkap dan mengembalikan motor kesayangan kakak saya," tutur Walid.

Laporan: Novi Zakaria, tvOne

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya