Kepergok Massa, Begal Loncat dari Fly Over Kebayoran Lama

Fly over Kebayoran Lama, Jaksel.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Vicky Fajri

VIVA – Dua begal beraksi di atas jembatan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menyasar pengemudi ojek online (ojol). Aksi mereka kepergok warga dan pengendara. Mereka lantas diamuk massa hingga babak belur.

Pembunuhan Sadis Modus Begal ke Mirna Ternyata Pembunuhan Berencana, Otaknya Menantu Korban

Kepala Pos Polisi Kebayoran Lama Ipda Tasori mengatakan, satu dari dua begal itu berusaha kabur dengan cara nekat terjun bebas dari fly over Kebayoran Lama. Begal itu melompat ke arah atap pos polisi.

"Atapnya pos polisi di sini rusak," kata Tasori kepada wartawan, Selasa, 24 Agustus 2021.

TikToker Galih Loss Minta Maaf Usai Prank Teriaki Ojol Begal Motor Berujung Hujatan Netizen

Tasori mengatakan, begal yang loncat terbilang nekat karena jika jatuh ke jalan, dengan jarak dari fly over ke jalan sekitar 10 meter, bisa mengakibatkan pelaku meninggal.

"Tinggi dari fly over ke atap pos polisi itu 5 meter. Kalau sampe lantai 10 meter lah. Untung enggak mati itu orang. Kalau jatuhnya enggak ke pospol, mati itu dia," ujar Tasori.

Begal Sadis, Modus Ban Kempes Lalu Tikam Korbannya 9 Kali dan Rampas Emas juga Uang

Sebelumnya diberitakan, dua begal yang beraksi di atas jembatan layang Kebayoran Lama, Jakarta Selatan menyasar pengemudi ojek online (ojol).

Aksi mereka kepergok warga dan pengendara. Alhasil kedua begal yang masih di bawah umur tersebut diamuk massa hingga babak belur.

Aksi nekat begal itu tepatnya terjadi di ruas jalan Ciledug Raya pada Selasa dini hari, 24 Agustus 2021. Kini kedua pelaku dibawa ke Polsek Kebayoran Lama guna mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Para pelaku dibawa Polsek Kebayoran Lama,” kata Sarwono selaku korban kepada VIVA, Selasa, 24 Agustus 2021.

Sarwono yang merupakan pengemudi ojol itu menuturkan kronologi peristiwa itu. Dia menceritakan, saat itu dia sudah selesai mengantarkan paket dan dalam perjalanan pulang ke rumahnya. Waktu menunjukkan pukul 01.00 WIB saat dia melintas di jembatan layang Bilangan, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Kemudian, Sarwono pun dihampiri oleh dua orang yang mengendarai motor. Pelaku begal melayangkan sabetan dengan menggunakan celuritnya. Beruntung Sarwono tidak kena.

“Kronologinya kan saya ojol abis nganter paket dari Komplek Mabes dan hari itu niatnya saya mau langsung pulang saya lewat jalan Ciledug Raya pas di fly over saya dipepet dari sebelah kanan," ujarnya.

Pelaku langsung mengeluarkan celurit lalu mengambil HP korban. Pelaku yang memegang helm lantas menyabetkan senjatanya ke korban namun mengenai helm.

Selanjutnya, korban pun berhasil kembali mengelak dari sabetan begal itu. Akhirnya dia berhasil melawan dan menangkap satu pelaku. Kemudian warga yang lewat di sekitar lokasi pun memberi bantuan hingga berhasil mengamankan satu pelaku lainnya.

“(Saya) udah megang pelaku yang pertama terus ada warga yang lewat akhirnya menangkap satu pelaku lainnya,” ujar Sarwono.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya