Pencopet HP di Dalam Lift yang Viral, Ditangkap Polisi

Ilustrasi copet
Sumber :
  • Vivanews/ Ahmad Rizaluddin

VIVA – Satreskrim Polres Metro Jakarta Barat, berhasil menangkap dua orang pelaku copet, yang sempat viral di media sosial. Aksi komplotan ini dilakukan di dalam lift Mal Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat, dan terekam kamera pengintai atau CCTV.

Wanita Lansia di Jaksel Ngaku Diperkosa Handphone, Diduga Halusinasi

Kanit Resmob Polres Metro Jakarta Barat Iptu Rizky Ari Budianto mengatakan, dua pelaku pencopet berhasil ditangkap di dua lokasi yang berbeda yakni di kawasan Johar Baru, Jakarta Pusat dan Bogor, Jawa Barat.

"Dua orang pelaku kita tangkap. Di Johar Baru Jakpus sama di Bogor," ujar Rizky dikonfirmasi, Rabu 25 Agustus 2021.

Berkedok Petugas PLN, Maling Handphone Babak Belur Dikeroyok Warga

Dalam penangkapan terhadap kedua pelaku, polisi tidak menemukan barang bukti handphone hasil curiannya. Diduga barang curian tersebut telah di jual pelaku. Meski begitu, pihak kepolisian masih melakukan penelusuran.

"Untuk barang bukti HP sedang kita kembangkan," ujarnya.

Ketua KPU Minta Maaf kepada KPPS karena Negara Belum Mampu Belikan HP

Sebelumya dua orang kawanan pencopet beraksi di dalam sebuah lift di Mal Central Park, Grogol Petamburan, Jakarta Barat. Dalam tayangan video terlihat kondisi lift yang penuh. Saat di lift itu, nampak seorang perempuan terlihat kebingungan mencari handphone yang ia simpan di dalam tasnya.

Perempuan itu sempat keluar dari lift karena merasa barang miliknya telah dicuri oleh orang. Perempuan yang menjadi korban tersebut tampak panik sambil terus memeriksa tas miliknya.

Dari video itu terlihat, ada kerja sama antara dua orang. Laki-laki yang berdiri di depan menjatuhkan sebuah barang saat keluar lift. Rekannya di belakang, mengambil barang yang diduga kuat adalah handphone hasil curian tersebut.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya