Rekaman CCTV Viral, Pelaku Curanmor Diringkus Polda Jateng

Terekam CCTV, Pelaku Curanmor Diringkus Dirreskrimum Polda Jateng.
Sumber :
  • tvOne/Teguh Joko Sutrisno

VIVA – Aksi curanmor di Juwana, Kabupaten Pati, Jawa Tengah, sempat viral beberapa waktu lalu setelah terekam kamera CCTV sebuah minimarket. Direktorat Reserse Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Jateng yang melacak berhasil menangkap dua pelaku yang merupakan jaringan lintas provinsi.

Kronologi Penganiayaan Siswa SMPN 55 Barombong dan Penangkapan 4 Pelaku

Keduanya berinisial AR dan M, warga Probolinggo Jawa Timur. Dari tangan pelaku Polisi menyita sepucuk senjata airsoft gun. Dirreskrimum Polda Jateng, Kombes Pol Djuhandani mengungkapkan, para pelaku tersebut mencari sasaran supermarket.

"Pelaku berboncengan berputar-putar mencari sasaran di mini market. Aksinya dilakukan dengan cara merusak rumah kunci kendaraan dengan menggunakan kunci T," kata Dirreskrimum saat konfrensi pers di Mapolda Jateng, Senin 30 Agustus 2021.

Setuju Pembatasan Impor Barang Jadi Elektronik

Setelah melalui penyelidikan, lanjutnya, kedua pelaku ditangkap di tempat persembunyiannya, Jaken, Kabupaten Pati pada Selasa 24 Agustus 2021. Sedangkan barang bukti tindak kejahatannya ditemukan di wilayah Kabupaten Probolinggo Jawa Timur yakni sebanyak 6 unit kendaraan bermotor hasil kejahatan yang disita dari tersangka AR.

Satu orang berinisial A, yang diduga menjadi penadah hasil kejahatan kedua pelaku saat ini berstatus buron.

Geger Seorang Pelajar SMP Terkapar Dikeroyok Sesama Pelajar, Pelaku Panik Ada CCTV

"Saat menangkap tersangka, ditemukan juga sepucuk senjata airsoft gun berikut 6 selongsong peluru. Kami juga menyita kunci T dan 4 anak kunci, helm, dan jaket," jelasnya.

Ia menambahkan, saat dilakukan pemeriksaan tersangka mengaku telah melakukan aksinya di 7 TKP di Pati, dan 4 TKP di Rembang.

"Untuk itu, proses penyidikan perkara ini akan dilakukan bersama-sama dengan Polres Rembang dan Pati," tuturnya.

Laporan: tvOne/Teguh Joko Sutrisno

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya