Bunuh Ayah dan Kakaknya Secara Sadis, MAK Terancam Hukuman Mati

Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji Memberi Keterangan Pers
Wakapolrestabes Medan, AKBP Irsan Sinuhaji Memberi Keterangan Pers
Sumber :
  • VIVA/ Putra Nasution

VIVA – MAK (20), pelaku pembunuhan sadis terhadap ayah kandung dan kakaknya, terancam hukuman mati. Pemuda ini, dijerat dengan pasal 340, pasal 388, subisder pasal 351 ayat 3 KHUPidana tentang pembunuhan berencana.

Korban adalah ayah, Sugeng (50) dan kakaknya, Riski Sarbaini (21). Pembunuhan itu, terjadi di rumah mereka di Jalan T Amir Hamzah/Jalan Wakaf, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat, Kota Medan, Sumatera Utara, Sabtu malam, 28 Agustus 2021, sekitar pukul 19.00 WIB. 

Wakapolrestabes Medan, AKBP. Irsan Sinuhaji menjelaskan selain kedua korban, pelaku niat melakukan pembunuhan terhadap satu keluarga, yakni ibu dan kedua adik tersebut. Dengan cara memberikan kopi, yang sudah dicampur racun rumput.

"Jadi tersangka AR ini berencana membunuh semua keluarganya. Karena merasa selalu dianaktirikan. Setiap permasalahan dia selalu disalahkan di keluarga jadi akumulasi tersangka merencanakan untuk membunuh semua keluarganya," jelas Irsan dalam jumpa pers di Mako Polrestabes Medan, Selasa 31 Agustus 2021.

Irsan menjelaskan kronologi pembunuhan tersebut, pelaku membeli pisau dan racun rumput di Jalan Surabaya, Kota Medan. Racun itu rencananya digunakan untuk meracuni ayah, ibu, abang, dan dua adik kandungnya. 

Irsan mengungkapkan rencana pembunuhan tersebut, Karena dendam tersangka kepada keluarganya terutama kakaknya, M Rizki Sarbaini dan ayahnya yakni Sugeng. 

"Karena setiap ada permasalahan antara tersangka dengan korban Rizki Sarbaini. Ayahnya Sugeng kerap menyalahkan tersangka," sebut Irsan.