Grebek Pabrik Sabu Rumahan di Tangerang, Polisi Tangkap 2 Warga Iran

Polres Metro Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu rumah di kawasan mewah Karawaci, Tangerang.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Polres Metro Jakarta Barat menggerebek pabrik sabu rumahan di dalam kawasan perumahan mewah Karawaci Tangerang. Dua orang tersangka juga berhasil ditangkap polisi saat melakukan produksi atau pembuatan narkoba.

OJK Beberkan Kunci Hadapi Memanasnya Dinamika Ekonomi Global

Kapolres Metro Jakarta Barat, Kombespol Ady Wibowo, mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan dan penyelidikan sementara, produksi sabu rumahan di Karawaci tersebut merupakan peredaran narkoba jaringan Timur Tengah, asal Iran.

Ady mengatakan dua tersangka yang berhasil diamankan saat penggerebekan pabrik sabu tersebut merupakan warga negara asing asal Iran.

Bea Cukai dan Bareskrim Polri Jalin Sinergi Gagalkan Peredaran Narkotika di Tangerang dan Aceh

"Kedua pelaku yang diamankan merupakan warga negara asing asal Timur Tengah asal Iran," ujar Ady dikonfirmasi, Kamis 2 September 2021.

Hingga kini penyelidikan polisi atas kasus tersebut belum selesai, pihak Reserse Narkoba Polres Metro Jakarta Barat hingga kini masih terus penyelidikan.

Bursa Saham Asia Kompak Anjlok Imbas Eskalasi Konflik Iran-Israel, BEI Buka Suara

"Masih dilakukan identifikasi dan pengumpulan barang bukti di lokasi," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Narkoba Polres Metro Jakarta Barat, Kompol Danang Setiyo, penyelidikan mendalam, masih dilakukan untuk mengetahui ke mana saja peredaran sabu yang berhasil diproduksi dari dalam rumah mewah tersebut.

Dalam hal ini Danang belum bisa menjelaskan secara rinci, lantaran dirinya dan juga pihaknya masih bekerja keras melakukan pengungkapan.

"Kami meminta kepada awak media untuk bersabar menunggu hasil penyidikan lebih lanjut, Kita intinya tetap menjaga, masih dalam rangka penyelidikan,” ujarnya.

Diberitakan sebelumnya, Polres Metro Jakarta Barat kembali mengungkap home industry narkoba yang beroperasi di sebuah rumah mewah di dalam kompleks perumahan mewah kawasan Karawaci Tangerang, Kamis 2 September 2021.

Dalam kasus ini polisi menangkap dua orang tersangka yang terlibat langsung dalam produk narkoba rumahan tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya