Kronologi Terduga Pembunuh Wanita di Hotel Picasso Inn Ditangkap

Polisi mengevakuasi sesosok mayat perempuan yang ditemukan di sebuah kamar hotel Picasso Inn di Cipete Selatan, Cilandak, Jakarta Selatan, Sabtu sore, 4 September 2021.
Sumber :
  • VIVA/Vicky

VIVA – Tim Polres Metro Jakarta Selatan berhasil menangkap seorang pria berinisial AA (21) di Bojong Gede sekira pukul 01.00 WIB dini hari tadi. AA diduga merupakan pelaku pembunuhan terhadap perempuan di kamar hotel Picasso Inn di Cipete Selatan, Cilandak.

Polisi Ditemukan Tewas di Mampang Jaksel dengan Luka Tembak di Kepala

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah mengatakan, pihaknya berhasil meringkus pelaku kurang dari 24 jam setelah kejadian diketahui. Terduga pelaku pembunuhan tersebut berhasil dideteksi dan ditemukan keberadaannya sekitar pukul 23.00 WIB. Terjadi proses pengejaran hingga pukul 01.00 WIB berhasil ditangkap.

“Kita mulai melakukan pengejaran dan akhirnya sekira pukul 01.00 WIB tanggal 5 September 2021, kita berhasil melakukan penangkapan terhadap seseorang yang diduga sebagai pelaku tindak pidana,” kata Azis pada wartawan di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, Minggu, 5 September 2021.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Pelaku yang berhasil ditangkap di daerah Bojong Gede itu berjumlah satu orang. Azis mengatakan, saat ini pihaknya masih melakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti terhadap terduga pelaku. Jika cukup bukti, maka status terduga pelaku akan naik menjadi tersangka.

Selain menangkap pria tersebut, aparat kepolisian juga mengamankan barang bukti yakni satu unit telepon genggam. “Masih kita lakukan pemeriksaan dan pengumpulan barang bukti supaya bisa kita tetapkan sebagai tersangka,” tutup Azis.

Komjen Fadil Pimpin Pengamanan Ajang World Water Forum di Bali, 5.791 Polisi Dikerahkan

Sebelumnya diberitakan, Terduga pelaku pembunuhan terhadap perempuan di kamar hotel Picasso Inn di Cipete Selatan, Cilandak berhasil ditangkap. Hal itu diungkapkan Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi Azis Andriansyah.

Kejadian tersebut diketahui setelah penemuan sesosok mayat di hotel tersebut pada Sabtu sore, 4 September 2021.

“Pukul 22.30 WIB, seluruh tim sudah mendapatkan kesimpulan terduga pelaku dan pukul 01.00 WIB Tim Satreskrim Polrestro Jaksel yang dipimpin Kasat Reskrim melakukan penangkapan terhadap terduga pelaku,” ujar Azis dalam keterangan tertulis yang diterima VIVA, Minggu, 5 September 2021.

Kapolres bersyukur, pengungkapan kasus pembunuhan ini bisa dilakukan tim Polres Jaksel dalam waktu kurang dari 24 jam. “Alhamdulillah, Kurang dari 24 jam Jajaran Polrestro Jaksel berhasil mengungkap misteri pembunuhan seorang wanita di sebuah Hotel di daerah Cipete Jaksel,” kata dia.

Kombes Pol Azis mengungkapkan, setelah mendapati laporan adanya dugaan pembunuhan di sebuah kamar hotel, pihaknya kemudian mendatangi lokasi dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Dari hasil analisis petugas yang berada di lokasi kejadian, kemudian keterangan dari para saksi dan informasi di lapangan, aparat kepolisian berhasil mengamankan terduga pelaku pembunuhan. Lebih lanjut, Azis akan membeberkan informasi selengkapnya terkait terduga pelaku yang ditangkap dalam waktu dekat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya