Perampok Toko Emas Belum Tertangkap, Ini Kata Kapolda Sumut

Lokasi toko emas yang dirampok di Medan.
Sumber :
  • VIVA/Putra Nasution (Medan)

VIVA – Tim gabungan dari Polda Sumatera Utara dan Polrestabes Medan, masih terus bekerja untuk mengungkap dan meringkus pelaku perampokan toko emas Pasar Super Market di Simpang Limun, Jalan SM Raja, Kota Medan.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Sejak kejadian perampokan bersenjata api itu pada Kamis siang, 26 Agustus 2021, tercatat sudah 11 hari, pelaku belum berhasil diringkus. Menyikapi hal itu, Kapolda Sumut Irjen Pol RZ Panca Putra Simanjuntak meminta didoakan. Agar kawanan perampok bersenpi itu, segera ditangkap.

"Tenang saja, tim sampai sekarang masih bekerja di lapangan," ucap Panca kepada wartawan, Senin 6 September 2021.

Perampok Sadis di Indramayu Ditangkap, Korban Mahasiswi Sempat Disekap dan Diculik

Bahkan, Jenderal bintang dua tersebut menuturkan tim yang bekerja di lapangan belum pulang. "Tim sampai sekarang masih bekerja di lapangan belum pulang-pulang mereka," ucapnya. 

Terkait belum ditangkapnya para pelaku perampokan toko emas itu, Kapolda meminta kepada semua pihak berdoa agar kasus tersebut terungkap. 

Waspada! Perampok HP Modus COD Beraksi Gunakan AirSoft Gun

"Doa kan saja semoga bisa terungkap. Yang jelas tim masih bekerja saya mohon doanya saja ya," pinta Panca. 

Petugas kepolisian yang menemukan selongsongan peluru di lokasi kejadian itu akan diuji balistik. 

"Peluru yang ditemukan itu akan diuji balistiknya di Jakarta," katanya. 

Sebelumnya, kejadian perampokan tersebut terjadi di dua toko emas yang berada di Pasar Supermarket Simpang Limun, Jalan Sisingamangaraja Medan. Dalam kejadian itu, pemilik toko kehilangan 7 kilogram emas murni yang ditaksir seharga Rp 5 miliar. 

Para pelaku yang berjumlah empat orang itu melakukan aksinya dengan menggunakan senjata api. Usai beraksi tersebut, para pelaku langsung kabur dan sempat menembak seorang penjaga parkir yang mencoba menghalau mereka.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya