Polisi Tangkap 2 Muncikari Jual Gadis di Bawah Umur

Barang bukti praktik prostitusi.
Sumber :
  • VIVA/Andrew Tito

VIVA – Kepolisian Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah menangkap dua orang muncikari yang menjual wanita di bawah umur. Tindakan kriminal tersebut diketahui setelah polisi menggerebek seorang pria tengah berduaan dengan gadis belia bukan pasangan suami istri di salah satu hotel di kawasan Tanjung Priok, Jakarta Utara, Senin malam 6 September 2021. 

Sosok Pria yang Ikut Terseret Kasus Narkoba Chandrika Chika, Ternyata Bukan Orang Sembarangan

Kepala Unit 3 Krimsus Polres Pelabuhan Tanjung Priok, Iptu Wan Deni Ramona mengatakan, gadis malang tersebut diperjualbelikan oleh dua orang muncikari.

"Benar, kami dari Polres Pelabuhan Tanjung Priok telah mendapati adanya sekelompok orang yang menjual dan sebagai perantara untuk prostitusi," ujar Deni dikonfirmasi, Selasa 7 September 2021.

Terungkap, Polisi Sebut Chandrika Chika Sudah Setahun Lebih Pakai Ganja: Menganggapnya Hal Lumrah

Deni menjelaskan praktik prostitusi ini jelas melibatkan anak di bawah umur dan si muncikari terdiri dari beberapa orang. Dua muncikari yang ditangkap masing-masing berinisial RF dan ZSS.

Keduanya menjalankan bisnis prostitusi lewat media sosial dengan memperjualbelikan gadis belia tersebut melalui aplikasi Mechat

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

"Penawaran dilakukan melalui media sosial, di antaranya chatting di media sosial, di mana menawarkan hal tersebut kepada lingkungan media sosialnya yang sudah difilter, hanya orang tertentu yang mendapatkan akses untuk memesan," ujarnya.

Dari penggerebekan ini, polisi juga mengamankan sejumlah barang bukti seperti pakaian dalam wanita, uang tunai, dan kondom. Kedua tersangka kemudian dibawa ke Mapolres Pelabuhan Tanjung Priok guna diproses lebih lanjut.

Siswa pelaku aksi tawuran diperiksa Polres Purworejo.

Viral di Media Sosial Tawuran Brutal Antar Pelajar, 3 Pelaku Terancam Hukuman Penjara 10 Tahun

Peristiwa ini terekam dalam video yang viral di media sosial. Video menunjukkan sekelompok pelajar terlibat perkelahian di jalanan Purworejo sambil membawa sajam.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024