Seorang Wanita Pimpin Penggelapan Mobil, Curi 40 Unit Dalam 2 Bulan

Polisi ungkap kasus pencurian 40 unit mobil di Mapolrestro Depok.
Sumber :
  • VIVA.co.id/ Ridwan Putra (Depok)

VIVA – Seorang wanita berinisial DD diringkus aparat Kepolisian Resor Metro Depok karena diduga menjadi otak pelaku pencurian dan penggelapan 31 unit mobil.

Suzuki Sediakan Aksesori Resmi Jimny 5 Pintu, Ini Daftar Lengkapnya

Tidak hanya sendiri, DD diringkus bersama empat orang tersangka lain yaitu A, B, M, dan N yang juga turut membantu dalam melancarkan aksi tersebut.

“Kelima ini adalah kejahatan penipuan penggelapan, modus mereka tipu gelap dengan melakukan rental mobil dan dijual kepada orang lain,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Yusri Yunus di Mapolrestro Depok, Rabu, 15 September 2021.

Pengakuan Eks Pegawai Kementan: Gelontorkan Rp 430 Juta Buat Bayar Alphard SYL

Yusri mengatakan, awal mula kasus ini terungkap setelah banyaknya laporan dari masyarakat utamanya pemilik rental mobil yang mengaku banyak kehilangan kendaraan roda empatnya.

“Nah DD ini dipercaya beberapa tempat rental mobil dengan alasan untuk sewa bisnis untuk tamu,” kata Yusri.

Mobil Menteri Pelat Nomor RI 41 Ini Berani Tampil Beda

Yusri mengatakan, tersangka DD juga biasa menjadi perantara bagi orang lain yang ingin menyewa kendaraan roda empat di wilayah Depok dan Bekasi. “Sejumlah rental percaya sekali dengan DD,” kata Yusri.

Yusri menambahkan, 31 unit mobil yang berhasil diamankan aparat kepolisian ini hasil kegiatan yang dilakukan DD dan teman-temannya selama kurun waktu 2 bulan, sejak bulan Juli 2021 lalu. “Yang terjadi adalah 40 unit mobil yang berhasil dicuri dan digelapkan oleh DD dan tersangka lain, yang berhasil kita amankan 31 unit, masih ada lagi yang kami kejar,” kata Yusri.

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri

Mobil Sedan Ludes Hangus Terbakar di SPBU Ngadirojo Wonogiri, Polisi Langsung Olah TKP

Sebuah mobil sedan terbakar di SPBU Kecamatan Ngadirojo, Wonogiri saat hendak isi BBM pada Selasa, 23 April 2024. Polisi langsung olah TKP.

img_title
VIVA.co.id
23 April 2024