Terungkap, Pelaku Perampokan Toko Emas di Bandung Tukang Servis CCTV

Ilustrasi penangkapan
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

VIVA – Polrestabes Bandung mengungkap sosok pelaku perampokan toko emas Gaya Baru Kosambi Kota Bandung yang diduga dilakukan oleh tiga orang hingga mengakibatkan korban tewas. Para pelaku perampokan yakni merupakan pegawai servis CCTV.

Wanita Cantik Ini Mengaku Dirampok dan Disekap, Ternyata Iphone dan Perhiasannya Digadaikan

Kapolsek Sumur Bandung Komisaris Polisi Septa Firmansyah menjelaskan, modus para pelaku yaitu diawali dengan memasang CCTV di toko emas itu.

"Tiga pelaku perampokan ini, merupakan petugas pemasang CCTV, peristiwa perampokan itu bermula ketika korban meminta memasang 9 unit CCTV tapi pelaku hanya memasang 3 unit," ujarnya, Selasa, 21 September 2021.

Tampang Pelaku Perampokan Sadis Turis Perancis di Bukit Sipiso-piso Kabupaten Karo

Septa menambahkan, korban yang merasa kecewa lalu melayangkan protes kepada pelaku. "Saat pemasangan dia diomelin terus dan itu timbul lah rasa emosi dari tiga pelaku yang sedang memasang CCTV," katanya.

Dengan kondisi toko yang sepi memicu pelaku melakukan tindakan pidana. Adapun dalam kasus itu terdapat satu pelaku berinisial S yang telah diamankan oleh polisi, sementara dua lainnya masih dalam pengejaran dan berstatus DPO.

Melawan Aparat, Perampok Sadis Wisatawan Prancis di Karo Dihadiahi Timas Panas

"Dan melihat situasi sendirian, dan melihat banyak emasnya dan akhirnya (dilakukan perampokan)," katanya. 

Sebelumnya, perampokan terjadi di sebuah toko emas bernama Toko Mas Gaya Baru di wilayah Kosambi, Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Senin 20 September 2021. 

Kepala Satuan Reserse Kriminal Polrestabes Bandung, Ajun Komisaris Besar Polisi Rudi Trihandoyo mengatakan, perampok membunuh pemilik toko berinisial T (60). 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya