Viral di Medsos, Perampok yang Bacok Emak-emak Ditangkap

Polisi menangkap perampok seorang wanita yang viral di media sosial
Polisi menangkap perampok seorang wanita yang viral di media sosial
Sumber :
  • VIVA/Vicky Fajri

VIVA – Polisi menangkap pelaku pencurian dengan kekerasan atau perampok berinisial MT alias Musta’in (37) yang aksinya viral di media sosial beberapa hari lalu.

Kapolres Metro Jakarta Selatan, Komisaris Besar Polisi, Azis Andriansyah mengatakan Musta'in sempat melarikan diri ke beberapa lokasi agar tidak terlacak oleh pihak kepolisian, namun akhirnya pelaku ditangkap saat bersembunyi di kawasan Bangkalan, Madura.

"Pelaku kami tangkap di tempat asalnya, Bangkalan, Madura karena dia memang lari ke sejumlah lokasi, salah satunya di tempat asalnya itu," ucap Azis kepada awak media di Markas Polres Metro Jakarta Selatan, dikutip Jumat, 24 September 2021.

Dikatakan Azis, setelah pelaku berhasil menggasak sebuah ponsel milik korbannya di kawasan Cipulir, pelaku ternyata melarikan diri ke sejumlah tempat agar tak terlacak polisi. Adapun pelaku berhasil teridentifikasi oleh polisi berdasarkan hasil keterangan saksi dan bukti-bukti yang ada di lokasi kejadian.

"Pelaku ada di lokasi karena memang dia ini ada kontrak di sekitar lokasi, dia sudah 2 tahun tinggal di kawasan Cipulir itu," terangnya.

Akibatnya perbuatan Musta'in dijerat dengan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan atau perampokan. Adapun ancaman hukumannya maksimal 12 tahun penjara.

Sebelumnya diberitakan, viral di media sosial video, aksi pencurian terhadap seorang wanita hingga menyebabkan perempuan tersebut mengalami luka serius akibat dibacok pelaku penjambretan. Detik-detik pencurian itu terekam kamera closed circuit television (CCTV) yang videonya lantas viral di Instagram.