Polri Sebut Penyerang Ustaz Abu Syahid Diduga Pernah Kabur dari RSJ

Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan
Sumber :
  • VIVA/Farhan Faris

VIVA – Kepala Bagian Penerangan Umum Divisi Humas Polri, Komisaris Besar Polisi Ahmad Ramadhan mengatakan pelaku penyerangan Ustaz Abu Syahid Chaniago, berinisial H diduga pernah kabur dari Rumah Sakit Jiwa (RSJ). 

Ivan Gunawan Segera Berangkat ke Uganda, Resmikan Masjid yang Dibangunnya

Menurut dia, H diduga orang dalam gangguan jiwa (ODGJ). “Pernah jadi pasien selama 3 tahun. Artinya, pernah keluar masuk dan pernah sempat melarikan diri dari RSJ. Jadi model-model kambuhan seperti itu dia. Catatan medisnya seperti itu,” kata Ramadhan di Mabes Polri, Jumat, 24 September 2021.

Menurut dia, ada surat dari Kecamatan Banda Mulia Aceh yang menyebut bahwa pelaku H meresahkan masyarakat karena sakit jiwa. Namun, keresahan yang diperbuat oleh pelaku H belum diketahui secara pasti seperti apa.

Viral Seorang Pria Jadi Mualaf Setelah Lakukan Hal Unik Ini di Masjid

“Ini belum jelas apa yang dilakukan, pasti ada tindakan-tindakan dia yang membuat resah. Tapi secara apa tentunya tak dijelaskan di sini,” ujarnya.

Saat ini, kata dia, pelaku H masih dalam pengawasan penyidik Polda Kepulauan Riau dan Polresta Balerang. Selain itu, penyidik juga menelusuri apakah pelaku H kenal dengan Ustaz Abu Syahid atau memang random melakukan aksinya tersebut.

Polisi Pastikan Tak Ada Kemacetan di Aceh Meskipun Lokasi Wisata Penuh

“Ini masih ditelusuri apakah antara korban dan pelaku saling mengenal atau tidak. Tapi secara akrab, ustaz itu tidak kenal sama yang bersangkutan,” ujarnya.

Daud Kim, YouTuber Asal Korea Selatan Ini Gigih Membangun Masjid di Incheon

Daud Kim, YouTuber Terkenal Asal Korea Selatan Ini Gigih Bangun Masjid di Incheon

Daud Kim, artis pop dan YouTuber asal Korea Selatan yang telah memasuki agama Islam pada tahun 2019 ini telah memulai proyek pembangunan masjid di Incheon, Korea Selatan.

img_title
VIVA.co.id
16 April 2024