Armand Ditembak Mati karena Motif Dendam, Begini Kata Ketua RW

Lokasi gang dekat area penembakan Armand atau Ustaz Alex
Sumber :
  • VIVA/Sherly

VIVA – Polda Metro Jaya merilis kasus pembunuhan terhadap Armand atau yang dikenal dengan Ustaz Alex. Motif pembunuhan terhadap Arman karena pelaku diduga dendam lantaran istrinya disetubuhi korban saat memasang susuk.

Kronologi 3 Anggota Keluarga Tercebur ke Sumur, 1 Meninggal Dunia

Ketua RW 05 Kecamatan Pinang, Kunciran, Kota Tangerang, Ahmad Mangku mengaku, tidak mengetahui soal Armand buka praktik pemasangan susuk. Dia hanya mengetahui bila korban membuka praktik pengobatan herbal dan hanya sekedar paranormal.

"Yang saya tahu cuma pengobatan herbal, abis itu paranormal. Itu aja, selebihnya nggak tau," kata Ahmad, Rabu, 29 September 2021.

Kendarai Sepeda Motor Baru, Pelajar SMA di Brebes Terlindas Truk 

Namun, salah seorang kerabat berinisial A, membenarkan bila korban memang mampu melakukan pemasangan susuk. Namun, menurutnya pemasangan susuk ini untuk tujuan baik, bukan yang jahat.

"Ya, bisa. Cuma secara baik, nggak bisa ke yang jahat. Bukan orang nembak (santet) dia mah," ujarnya.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 

Tapi, A tidak mengetahui secara pasti, sejak kapan korban mampu melakukan hal itu.

Diketahui, polisi kemarin merilis 3 tersangka yang diamankan dengan inisial M, K dan S. Otak dari kasus pembunuhan itu adalah M, yang nyatanya juga kenal dengan korban. Adapun K dan S adalah pembunuh bayaran yang disewa M. Sementara, satu pelaku lain yang sempat buron, Y juga sudah berhasil ditangkap polisi.

Menurut polisi, M dendam karena istrinya pernah disetubuhi oleh korban. Saat itu, istri M menggunaan jasa Armand untuk memasang susuk.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus menjelaskan motif M untuk menghabisi nyawa Armand dengan cara ditembak di Kecamatan Pinang, Kunciran, Kota Tangerang. Menurut dia, M merupakan aktor intelektualnya yang memiliki dendam karena tidak terima istrinya disetubuhi korban.

“Hasil pemeriksaan, motifnya adalah dendam pribadi terhadap si korban,” kata Yusri di Mapolda Metro Jaya pada Selasa, 28 September 2021.

Menurut dia, rasa dendam pelaku M ini karena ada dugaan istrinya berobat kepada korban masang susuk sekitar tahun 2010. Kata Yusri, korban Armand ini sudah bekerja sebagai paranormal selama 20 tahun. “Saat itu, istri tersangka M berobat masang susuk. Tetapi, yang terjadi adalah korban disetubuhi,” ujarnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya