Kakek Ini Curi Motor Demi Kencani Janda Muda

MS alias Ade (56) Ditangkap Terkait Curanmor di Garut
Sumber :
  • VIVA/ Diki Hidayat

VIVA – MS alias Ade (56) Warga Kelurahan Kota Wetan, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut Jawa Barat, harus mendekam di sel Polsek Garut Kota. Ia ditangkap anggota Reskrim dan Tim Sancang Polres Garut, karena nekat mencuri sepeda motor di lingkungan Rumah Dinas Bupati dan Masjid Agung Garut.

Kendaraan Tempur Pengawal Para Kepala Negara saat World Water Forum di Bali

Kapolsek Garut Kota, Kompol Deden Mulyana mengatakan bahwa tersangka Ade sejauh ini baru mengakui empat kali melakukan pencurian sepeda motor. Salah satu hasil kejahatannya adalah motor berplat merah milik pemerintah Kabupaten Garut.

"Ya, jadi tersangka ini biasa melakukan pencurian di sekitar Rumah Dinas Bupati, Masjid Agung dan kantor pemerintah Kabupaten Garut," jelas Kompol Deden, Rabu 29 September 2021.

Honda Luncurkan Motor Perpaduan Bebek dan Adventure, Harga Rp30 Jutaan

Parahnya, kakek dua cucu ini mencuri sepeda motor untuk membiayai kencan bersama janda muda yang dikenalinya saat pengajian. Ade tertangkap saat menawarkan sepeda motor curian melalui media sosial, anggota yang curiga langsung melakukan transaksi.

"Jadi untuk kencan dengan seorang janda cantik, dia ditangkap setelah dipancing oleh anggota yang berpura-pura jadi pembeli," jelas Deden.

30 Unit Moge Royal Enfield Dilelang Negara dengan Harga Mulai Rp30 Jutaan

Karena saat ditangkap sempat melakukan perlawanan, petugas terpaksa melumpuhkan tersangka Ade dengan timah panas. Tersangka dijerat dengan pasal 363 KUHP dengan ancaman hukuman enam tahun penjara.

"Inilah akhir petualangan Ade kini gagal menikahi sang janda, karena harus mempertanggungjawabkan perbuatannya," pungkas Deden.

Komunitas Royal Riders Indonesia

Ratusan Pengguna Motor Royal Enfield Padati Tangerang

Royal Enfield menjadi salah satu merek sepeda motor, yang tidak hanya disukai karena desainnya yang klasik namun juga punya nilai sejarah tinggi.

img_title
VIVA.co.id
6 Mei 2024