Pelaku Pembunuhan Ibu dan Anak di Subang Masih Belum Terungkap

Lokasi peristiwa pembunuhan ibu dan anak di Kabupaten Subang, Jawa Barat
Sumber :
  • ANTARA/Instagram/@subangstory

VIVA - Pelaku pembunuhan yang merenggut nyawa seorang ibu bernama Tuti dan anaknya, Amelia Mustika Ratu, di Kabupaten Subang belum terungkap sejak ditangani pada 18 Agustus 2021. Kasus ini ditangani tim gabungan dari Bareskrim Polri, Polda Jabar, dan Polres Subang.

Sebelum Diciduk, Pelaku Pembunuh Kakek di Garut Sempat Kabur ke Bandung dan Bekasi

Kepala Bidang Humas Polda Jawa Barat, Kombes Pol Erdi Adrimulan Chaniago, menjelaskan penyidik kesulitan dalam mengungkap kasus ini karena beredarnya informasi simpang siur.

"Jadi begini, supaya semuanya tidak menduga-duga, mereka-reka. Pertama biarkan penyidik bekerja karena dengan adanya pemberitaan-pemberitaan yang simpang siur, bukan berasal dari penyidik ini tentunya akan menjadi kendala kita tersendiri, oleh penyidik," ujar Erdi di Bandung, Kamis, 30 September 2021.

2 Pembunuh Sadis Kakek Renta di Garut Ditangkap, Apa Motifnya?

Erdi meminta seluruh pihak, untuk memberikan waktu penyidik dalam mengungkap kasus ini. "Penyidik pun telah melakukan upaya pengungkapan, kematian Tuti dan Amel," ujarnya.

"Di antaranya melakukan kegiatan-kegiatan pendalaman terkait masalah pembuktian-pembuktian secara konvensional, mulai dari olah TKP, kemudian mengarah kepada ditemukan beberapa hal-hal yang di curigai baik melalui cctv maupun yang lain," katanya.

Suami yang Mutilasi Istri di Ciamis Coba Bunuh Diri, Sayat Lengan hingga Bentur Kepala ke Tembok

Baca juga: Polri: Kendala Ungkap Pembunuhan Ibu-Anak di Subang Tak Ada Saksi

Erdi menegaskan pendalaman kasus ini tentunya membutuhkan waktu. "Kita tidak bisa semudah itu menuduh orang, tanpa kita mempunyai bukti-bukti dan petunjuk. Seluruh bukti dan temuan di lokasi kejadian, yang telah diamankan, bakal dijadikan dasar sebagai mengungkap pelaku pembunuhan," katanya.

Menurutnya, pihaknya tak berandai-andai terkait adanya tersangka. "Insya Allah, saya tidak bisa berandai-andai mengarah atau tidaknya. Tetapi kita akan upayakan mencari tersangkanya. Karena ini merupakan suatu kejahatan yang luar biasa, kemungkinan terencana. Kita akan tetap mencoba fokus dalam rangkaian penyelidikan untuk tangkap tersangka," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya