Pura-pura Salat, Pemuda Ini Bawa Kabur Sepeda Mahal

Tersangka Yoga dan 2 Unit Sepeda Hasil Curiannya di Garut Jawa Barat
Sumber :
  • VIVA/ Diki Hidayat

VIVA – Yoga alias Dudung (27) warga Desa Pasawahan, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut Jawa Barat, terpaksa mendekam di sel Polres Garut. Yoga berhasil diamankan warga, usai berusaha mencuri sepeda gunung. Sepeda yang dia ambil harganya tergolong sangat mahal.

Petugas Hentikan Ambulans yang Ternyata Digunakan Pemudik untuk Pulang Kampung

Kasat Reskrim Polres Garut, AKP Dede Sopandi mengatakan pelaku sempat kepergok dan ditangkap oleh warga. Beruntung Tim Sancang Polres Garut segera tiba di lokasi. Tersangka Yoga selamat, tidak menjadi bulan-bulanan warga yang kesal dengan aksi pencurian oleh pelaku tersebut.

"Saat menerima laporan Tim Sancang segera meluncur ke lokasi penangkapan tersangka pencuri sepeda," ujarnya, Jumat 1 Oktober 2021.

Tanpa Bulan Madu, RM Gelar Pernikahan Lalu Kembali Masuk Bui

Tersangka selalu beraksi di perumahan elit di Kabupaten Garut, dan dilakukan pada siang hari. Agar tak dicurigai tersangka terkadang berpura-pura ikut salat di masjid komplek perumahan tersebut. Saat itulah, pelaku menggondol sepeda jamaah.

"Dalam seminggu bisa melancarkan aksinya, hingga tiga kali," ungkap Dede.

Komplotan Pencuri Spesialis Mobil Pikap Ditangkap Polisi, Alasannya Gampang Dibobol

Lanjut Dede, untuk sementara tersangka baru mengakui telah beraksi tiga kali, sepeda hasil curiannya tersebut dijual secara online berkisar antara Rp1 hingga Rp2juta. 

Atas perbuatannya tersebut, pihak kepolisian menjera tersangka dengan Pasal 363 KUHP tentang pencurian dengan ancaman hukuman enam tahun penjara. "Kami masih melakukan pengembangan kasus," lanjutnya.

Proses ekshumasi diduga korban penganiayaan

Kematiannya Dianggap Tak Wajar, Makam Seorang Pria di Garut Dibongkar

Makam pria di Kampung Sayuran Desa Barusuda, Kecamatan Cigedug Jawa Barat terpaksa dibongkar atau ekshumasi oleh aparat Kepolisian Polres Garut. Kematian pria itu janggal

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024